Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Idah Korban Kebakaran di Pasirkumeuli Desa Sukamaju

Berita, Sosial652 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pasirkumeuli RW 08 Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Senin 20 Maret 2023.

Korban kebakaran atas nama Idah itu rumahnya ludes akibat tak tersisa. Kebakaran itu terjadi pada Sabtu malam (18/3) lalu sekitar jam 21.00 wib.

Mendengar kabar itu Yudha pun menyempatkan berkunjung ke lokasi meninjau bagaimana  kondisi keluarga Idah. Yudha pun sangat prihatin atas musibah yang menima Idah tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Yudha juga didampingi jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cilawu.

Dalam kesempatan itu Yudha memberikan bantuan bingkisan sembako dan uang tunai kepada korban. Begitu pun PAC PDI Perjuangan Cilawu juga memberikan bantuan menyampaikan amanah dari bacaleg DPR RI Rachmat Soegandar.

” Kedatangan kami tentunya bagian dari upaya menguatkan hati yang terkena musibah. Bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini,” ujar Yudha Puja Turnawan.

” Insya Allah akan banyak pihak yang peduli untuk membantu ibu Idah membangun rumahnya kembali. Saya datang juga untuk meringankan beban ibu Idah, dengan memberikan sembako dan santunan uang tunai,” jelas Yudha.

” Alhamdulillah PAC PDI Perjuangan Cilawu memberikan bantuan uang sejuta rupiah, amanat bantuan dari pak Rachmat Soegandar salah satu bacaleg DPR RI dari PDI Perjuangan,” lanjut Yudha.

Tak berselang lama di tengah kunjungan tersebut, komunitas “Cilawu Baraya Sauyunan” juga turut berkunjung ke keluarga Idah. Mereka memberikan bantuan sembako dan uang tunai.

Selain itu , Forum RW sedesa Sukamaju juga akan menggalang bantuan untuk pembangunan rumah Idah. Dibantu juga Komunitas OI ( Orang Indonesia) salah satu komunitas yang peduli isu-isu sosial dan lingkungan juga sedang menggalang bantuan untuk Idah.

” Semoga Pemerintahan Desa Sukamaju bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu ibu Idah membangun rumahnya kembali,” terang Yudha.

baca juga: Harta Benda Lansia di Cilawu Habis Terbakar, Yudha Berharap Solidaritas Sosial Tumbuh di Hati Pemangku Kebijakan

Yudha Berlanjut Mengunjungi Rumah Tertimpa Pohon

 

Setelah mengunjungi korban kebakaran, Yudha yang juga Anggota DPRD Garut itu kembali melanjutkan kunjungan ke Kampung Negla RW 08 Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu.

Yudha mengunjungi Amar yang rumahnya rusak karena ditimpa pohon pada Jumat 17 Maret 2023 lalu.

” Saya memberikan sedikit bantuan untuk pak Amar, agar bisa memperbaiki atapnya yang rusak, begitu juga PAC PDI Perjuangan Cilawu memberikan santunan uang,” sebut Yudha.

baca juga: Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Janda Korban Kebakaran di Kelurahan Pananjung

Ketika ditanya media, Yudha menyebut bahwa kegiatan sosialnya bersama kader PDI Perjuangan ini merupakan sebuah komitmen. Bahwa kader PDI Perjuangan Garut harus menyapa warga yang tengah kesulitan.

” Sudah menjadi komitmen kader PDI Perjuangan Garut untuk menyapa warga yang sedang dalam kesulitan. karena rakyatlah cakrawati partai,” ujar Yudha