Wakil Bupati Garut Minta Semua Dinas Sinergi Hadapi Stunting, Kemiskinan Ekstrem dan IPM

Ekonomi, Kesehatan493 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman berpesan kepada para ASN di apel gabungan untuk bersinergi menghadapi permasalahan stunting dan kemiskinan ekstrem hingga angka indeks pembangunan manusia (IPM) Garut.

Hal itu disampaikan Helmi Budiman saat memberikan arahan di apel gabungan Senin 20 Maret 2023 di lapangan setda Garut.

Helmi juga berpesan agar tidak ada dinas yang tertinggal dalam penanganan masalah ini. Apalagi sampai mundur dan berjalan di tempat. Menurutnya semua dinas harus berjalan selaras.

“Bagi yang belum maksimal, yang belum optimal mari kita bersama-sama babarengan sasarengan, ketika kita bicara stunting kita bareng-bareng, ketika kita bicara kemiskinan ekstrem bareng-bareng juga, ketika bicara peningkatan IPM kita bareng-bareng, tidak boleh ada satu dinas pun yang jalannya tertinggal, tidak boleh ada satu dinas pun yang jalannya mundur, kita bareng-bareng, kita sama-sama, kita bersinergi dan kita optimis kita akan meraih sesuatu yang kita dambakan,” ujar Wabup Garut.

baca juga: Pedagang Ayam di Pasar Lewo Malangbong Mengeluh Omset Turun Akibat Naiknya Harga

Ia menilai, jika semua yang diminta ataupun diprogramkan oleh Pemkab Garut, pada hakikatnya semua sudah diatur oleh Allah SWT. Meskipun begitu, imbuh dr. Helmi, ia mengajak setiap pihak untuk bekerja maksimal khususnya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Garut.

“Ketika Allah meridhoi, kemudian kita bekerja maksimal, kita berdoa, tentu sekali lagi kita (berharap) bisa meraih kualitas SDM (yang unggul), dan kualitas SDM inilah nanti yang akan bisa mengolah, seluruh kekayaan alam kita, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” imbuhnya.

baca juga: SMK Al Mukhtariyah Dapat 4 Juara dalam Lomba Aksi Penegak IPI Garut Tingkat Provinsi

Selain itu, ia juga berpesan kepada para peserta apel gabungan, agar tidak mempunyai sifat iri hati.