SMK Al Mukhtariyah Dapat 4 Juara dalam Lomba Aksi Penegak IPI Garut Tingkat Provinsi

Pendidikan404 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – SMK Al-Mukhtariyah menorehkan prestasi yang sangat baik dalam lomba Aksi Penegak Pramuka yang digelar Institut Pendidikan Indonesia (IPI) Garut.

SMK Al Mukhtariyah yang beralamat di Desa Cinisti, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut itu meraih juara kostum terbaik LBBB. Selain itu juga meraih juara harapan 1 lomba pionering, juara harapan 3 lomba Scout intelligent, juara harapan 1 lomba sandi guess.

Lomba yang digelar IPI Garut untuk tingkat provinsi ini, digelar pada Sabtu 18 Maret 2023. Lomba tersebut diikuti oleh 30 sekolah SMA/SMK se-Jawa Barat.

Ilyas , siswa kelas 11 yang mengikuti lomba pionering menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini.

” Tentunya kami bangga bisa mendapatkan piala, senang karena ini pertama kalinya SMK Al-Mukhtariyah mengikuti lomba dan Alhamdulillah ini pencapaian yang sangat baik dan awal dari sebuah kesuksesan yang akan berlanjut,” ujarnya.

SMK Al-Mukhtariyah sendiri mengirimkan sejumlah siswa untuk mengikuti lomba Aksi penegak yang digelar IPI, diantaranya lomba LBBB sebanyak 16 siswa, lomba sandi guess sebanyak 3 siswa, lomba Scout intelligent sebanyak 1 siswa dan lomba pionering sebanyak 3 siswa.

Dalam persiapan lomba semua siswa sangat aktif mengikuti latihan LBBB, pionering dan sandi guess, namun ada beberapa kendala yang dihadapi tapi berhasil diatasi.

” Terkait siswa yang kadang tidak bisa hadir untuk latihan namun semakin hari semakin kompak dalam latihan, karena semua itu membutuhkan waktu sekitar 20 hari untuk latihan,” ucap Ilyas.

Nenden dan zeni, siswa yang mengikuti lomba mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pembimbing yang dengan sabar melatih dan mengarahkan serta berbagi ilmu dengan penuh pengorbanan dan kesabaran.

” Terutama kepada Bapak.H. Toni Ahmad Efendi ( Ketua yayasan ) yang selalu mendukung untuk di segala kegiatan terutama dalam hal yang berkaitan dengan prestasi siswa baik secara moril maupun materil,” ujarnya.

H.Toni Ahmad Efendi selaku ketua yayasan ” menyampaikan apresiasinya kepada siswa dan siswi yang telah berjuang mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh IPI yaitu Aksi penegak IPI Garut terkait kejuaraan untuk tingkat Jawa Barat.

” Semoga awal kegiatan ini menjadikan pintu sukses ke depannya, untuk itu saya selaku penyelenggara pendidikan mengucapkan terimakasih kepada seluruh steakholder dari mulai kepala sekolah, guru pembimbing para wali kelas yang senantiasa selalu sabar dalam membimbing putra putri didiknya , semoga semua ini dapat menjadikan awal keberhasilan untuk meraih prestasi,” ujar H Toni.

baca juga: Penilaian Kabupaten Layak Anak, Kabupaten Garut Targetkan naik Peringkat Madya

” Semoga kekompakan ini tidak terhenti di sini,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan kepala sekolah SMK Al-Mukhtariyah H. Pupu Arief. Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat.

” Semua yang terkait prestasi siswa harus kita dorong bersama,” tutupnya.

baca juga: 187 Orang Memilih Kades PAW di Desa Mekargalih Garut