Eni Janda Dhuafa Penyandang Disabilitas di Desa Sirnajaya Alami Kebakaran, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Akan Koordinasi ke Kemensos

Sosial263 Dilihat

GARUT – Eni (46) seorang janda dhuafa di Kampung Ragamukti RT 02 RW 03 Desa Sirnajaya, Kecamatan Pasirwangi mengalami musibah kebakaran pada Kamis lalu (6/4/23).

Musibah kebakaran tersebut tentu saja cukup berat dirasakan Eni. Pasalnya selama ini Eni diketahui merupakan seorang penyandang disabilitas. Eni merupakan seorang tunanetra dan tunarungu.

Eni juga diketahui hidup sebatang kara di rumahnya itu, karena Eni tak punya anak dari hubungannya dengan almarhum suaminya.

Musibah yang dialami Eni pun mendapatkan simpati dari pengurus DPC PDI Perjuangan Garut yang pada hari ini hadir berkunjung ke lokasi.

Hari ini Ari Maria Hasan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut bersama Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Mamat Rahmat, Kades Sirnajaya Susanto, dan juga relawan Tagana Dinsos Garut Ahmad menengok rumah Eni.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan menyampaikan, Ia begitu prihatin dengan musibah yang dialami Eni. Karena itu pada hari ini Yudha mengutus sejumlah pengurus untuk menyalurkan bantuan kepada Eni.

” Ibu Eni itu tinggal sebatang kara di rumahnya karena tak punya anak. Suaminya juga sudah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Walau tinggal seorang diri, kakak ibu Eni yang rumahnya berdekatan setiap hari memperhatikan kebutuhan ibu Eni. Begitu juga dengan warga setempat,” ujar Yudha.

” Kami juga ingin meringankan beban ibu Eni dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan uang. Alhamdulillah pak Mamat Rahmat yang juga Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan memberikan santunan uang untuk ibu Eni,” ujar Yudha.

Selain itu, Yudha juga akan berkoordinasi dengan Kemensos RI agar Eni mendapatkan bantuan atensi Kemensos. Hal itu sebagaimana yang kerap Yudha perjuangkan terhadap warga miskin di Garut.

” Karena ibu Eni ini seorang janda dhuafa dan beliau penyandang disabilitas tunanetra dan tunarungu. Saya akan berkoordinasi ke Kemensos RI,” jelas Yudha.

Kemudian Yudha juga berharap kepada Kades Sirnajaya untuk bisa memperkokoh kegotong royongan warga untuk membantu Eni.

” Rumah yang mengalami kebakaran ini sebulan lalu sempat diperbaiki oleh pak Lurah Susanto dan warga sekitar. Semoga pemerintahan desa sirnajaya bisa memperkokoh kembali kegotongroyongan warga untuk memperbaiki rumah ibu Eni,” tutup Yudha.

Kades Sirnajaya Susanto menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus DPC PDI Perjuangan Garut bersama Anggota DPRD Garut dan Tagana Dinsos Garut.

” Alhamdulillah terima kasih banyak dari saya atas nama wakil masyarakat dan jajaran pemerintah desa,” ujar Susanto di rumah Eni. (gilang)

baca juga: 2 Rumah Ludes Terbakar di Desa Harumansari, Yudha Legislator Garut Puji Gotong Royong Warga

baca juga: Komunitas Motor BBGS Bagikan Takjil ke Anak Jalanan dan Pemulung