2 Rumah Ludes Terbakar di Desa Harumansari, Yudha Legislator Garut Puji Gotong Royong Warga

Sosial390 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Tiga kepala keluarga di Kampung Haruman 1, RT 01 RW 01, Desa Harumansari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, terpaksa harus mengungsi di poskesdes desa. Hal itu dikarenakan rumah warga tersebut ludes terbakar pada Jumat subuh 7 April 2023.

Ada dua rumah yang ludes terbakar. Diantaranya ada satu rumah yang ditempati dua kepala keluarga.

Sekretaris Desa Harumansari, Taryadi mengungkapkan, akibat kebakaran tersebut, para korban menderita kerugian materi yang cukup besar. Kurang lebih total kerugian materi ditaksir 250 juta rupiah.

Bukan hanya rumah, namun kendaraan seperti sepeda motor dan seluruh hewan ternak yang dimiliki korban juga ikut ludes.

Pada hari ini kata Taryadi, korban mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Garut dan Legislator Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan.

Taryadi pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, dan juga Dinas Sosial Kabupaten Garut atas bantuan yang diberikan.

Yudha Puja Turnawan mengatakan, Ia langsung menyempatkan ke Kadungora selepas mengunjungi korban kebakaran di Kecamatan Cisewu.

” Dari Cisewu saya lanjut bergerak ke Desa Harumansari Kecamatan Kadungora. Shubuh hari ini tanggal 7 April 2023 terjadi musibah kebakaran yang menimpa rumah pak Ayum dan pak Wahyu di kampung haruman 1 RT 01 RW 01 Desa Harumansari Kecamatan Kadungora,” ujar Yudha.

” Saya menemui keluarga yang terkena musibah di poskesdes. Saya berusaha menguatkan hati yang terkena musibah, dan memberikan tali asih sembako dan uang,” sebut Yudha.

Yudha pun sangat mengapresiasi gotong royong yang dilakukan pemerintah desa dan warga setempat. Pada hari itu juga seluruh ketua RW menggalang dana untuk membantu korban.

baca juga: Disdukcapil Garut Genjot Pembuatan KTP Digital

” Apresiasi setinggi-tingginya buat pemerintahan Desa Harumansari seluruh ketua RW yang ada di Desa Harumansari yang mulai menggalang gotong royong warga untuk membantu pak Ayum dan pak Wahyu membangun rumahnya kembali,” kata Yudha.

baca juga: Rumah Sarwidin di Cisewu Ludes Terbakar, Yudha Anggota DPRD Garut Kunjungi Korban Bersama Camat

” Insya Allah saya akan kembali ikut bergotong royong untuk pembangunan rumah pak Ayum dan pak Wahyu,” tegas Yudha.(gilang)