Rumah Sarwidin di Cisewu Ludes Terbakar, Yudha Anggota DPRD Garut Kunjungi Korban Bersama Camat

Sosial401 Dilihat

GARUT – Sarwidin (55) warga Kampung Pasir Kadu RT 01 RW 04, Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut mengalami musibah kebakaran pada Kamis 6 April 2023.

Rumah Sarwidin ludes terbakar tak menyisakan apapun. Diduga rumah Sarwidin itu terbakar karena lupa mematikan tungku gula aren.

Akibat kebakarna itu, Sarwidin menderita kerugian materi kurang lebih 50 juta rupiah. Bahkan ada uang tunai sebesar 6 juta rupiah yang juga ikut terbakar dalam musibah tersebut.

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan Jumat pagi 7 April 2023 mengunjungi korban. Yudha juga didampingi Camat Cisewu Heri, Ketua PAC PDI Perjuangan Cisewu Asep Sujardi, dan juga Bacaleg PDI Perjuangan dapil 6 Herman Budianto.

Dalam kesempatan itu Yudha Puja Turnawan memberikan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah bingkisan sembako kepada Sarwidin sekeluarga.

” Saya selaku Anggota DPRD menengok untuk meringankan beban pak Sarwidin dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan uang tunai. Pak Herman Budianto selaku bacaleg dapil 6 juga menyisihkan sebagian rezekinya untuk pak Sarwidin,” sebut Yudha.

” Kedatangan kami untuk menguatkan hati yang terkena musibah, bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini,” sambung Yudha.

Di samping itu, Yudha juga menyarankan agar Camat dan pemerintah desa setempat bisa meminta bantuan kepada Disperkim Kabupaten Garut, karena ada bantuan bahan bangunan khusus korban kebakaran.

Camat Cisewu, Heri, menyampaikan banyak terima kasih atas kepedulian yang diberikan Yudha Puja Turnawan.

Camat menyebut bahwa Yudha Puja Turnawan selalu hadir di tengah musibah kebakaran yang dialami warga Garut. Camat menyebut Yudha adalah Anggota DPRD Garut yang paling aktif dan peduli terhadap warga yang terkena musibah.

baca juga: Ida Warga Desa Cangkuang Alami Kebakaran, Yudha Anggota DPRD Garut Gotong Royong Bersama Nono Bacaleg Dapil 1

” Secara pribadi saya ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak. Dimana setiap ada musibah kita ketahui dan rasakan bahwa Anggota DPRD yang sering berkunjung itu beliau (Yudha),” ujar Camat.

Sementara itu Ahyana Wijaya Kasi Kesra Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan kepada warganya. Ia berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban.(gilang)

baca juga: Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Janda Korban Kebakaran di Kelurahan Pananjung