Yudha, Anggota DPRD Garut Kunjungi Janda Korban Kebakaran di Kelurahan Pananjung

Berita, Sosial1722 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Angota DPRD Garut, Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, mengunjungi seorang janda, Martini yang menjadi korban kebakaran di Kampung Pasawahan Kulon, Kelurahan Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Jumat 3 Maret 2023.

Dalam kunjunganya itu, Yudha juga ditemani Camat Tarogong Kaler Rahmat Alamsyah, Lurah Pananjung Hermi Ridwan, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Tarogong Kaler Eddy.

” Semalam di hari Kamis 2 Maret 2023 sekitar pukul 20.30 WIB rumah ibu Martini mengalami kebakaran, yang menghabiskan sebagian atapnya juga mesin obras jahit yang dimiliki oleh ibu Martini,” ujar Yudha.

Yudha Puja Turnawan memberikan bantuan sejumlah bingkisan sembako dan uang tunai kepada korban. Yudha memberikan suppot agar korban bisa bangkit dari kesedihannya.

” Dalam kesempatan pertemuan dengan ibu Martini saya berusaha menguatkan hati beliau, dan meringankan beban beliau dengan santunan sembako dan uang tunai,” terang Yudha.

Dalam hal ini kata Yudha, Camat dan Lurah Pananjung akan segera berkoordinasi dengan beberapa SKPD di Kabupaten Garut, agar ada bantuan untuk Martini.

” Ibu Martini sudah tak memiliki suami dan tinggal bersama cucunya di rumah yang terkena kebakaran, semoga banyak pihak membantu agar ibu Martini bisa merehab rumahnya,” tutupnya.

Camat Tarogong Kaler, Rahmat Alamsyah menyebut, dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik.

Waktu kejadian pihaknya juga sudah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Namun karena posisi rumahnya jauh ke dalam gang, maka mobil damkar sulit menjangkaunya.

Berkat bantuan warga dan Damkar, api bisa dipadamkan dan tidak sempat merembet ke perumahan penduduk yang lain.

Atas kunjungan Yudha ini, Camat sangat mengapresiasi karena Ia pun di beberapa kesempatan kerap menemani berkunjung ke korban kebakaran.

baca juga: Jembatan di Kampung Pelag Sudah Dibangun, Sebelumnya Putus Diterjang Banjir Bandang

” Alhamdlillah pertama-tama saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Yudha selaku Anggota DPRD Kabupaten Garut yang selalu sigap manakala ada musibah kebakaran, konsisten terus menerus. Alhamdulillah saya juga tidak menduga, tadinya mau menelpon pada beliau adanya kejadian kebakaran ini. Tapi beliau sudah di sini dan memberikan santunan kepada warga yang kena musibah,” ujarnya.

baca juga: Harta Benda Lansia di Cilawu Habis Terbakar, Yudha Berharap Solidaritas Sosial Tumbuh di Hati Pemangku Kebijakan

” Saya dan pak Lurah Pananjung mengucapkan banyak terima kasih atas segala perhatian, bantuan, dan mudah-mudahan ini dibalas oleh Allah swt,” ucap Camat.(Agus)