Kunjungi Agus Korban Kebakaran di Limbangan, Yudha Legislator Garut Sampaikan Bantuan Dony Oekon

Berita, Sosial721 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Legislator Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Kampung Pataruman RT 02 RW 09 Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Jumat 3 Februari 2023.

Yudha Puja Turnawan mendapatkan kabar bahwa ada warga Kampung Patarumah yang rumahnya ludes terbakar atas nama keluarga Agus pada Kamis 2 Februari.

Yudha pun bergegas berkunjung ke lokasi sembari menyiapkan sejumlah bantuan sembako. Kemudian Yudha pun koordinasi dengan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dony Maryadi Oekon.

Sehingga terkumpul pula bantuan uang tunai titipan dari Dony Oekon untuk keluarga Agus di Kampung Pataruman tersebut.

Yudha pun didampingi Camat Limbangan bersama Ketua PAC PDI Perjuangan Limbangan menuju ke lokasi.

” Bersama Pak Heri Camat Limbangan dan Pak Ali Ketua PAC PDI Perjuangan Limbangan menengok kang Agus dan teh Mila yang rumahnya habis kebakaran hari Kamis 2 Februari 2023 sekitar jam 23:30 WIB di kampung pataruman,” tegas Yudha kepada sinarpriangan.com.

Bantuan yang diberikan Yudha antara lain 10 bingkisan sembako dan uang tunai titipan dari Anggota DPR RI Dony Maryadi Oekon, sebesar Rp1,5 juta.

Dalam kunjungannya itu Yudha menyampaikan pesan kepada pemerintah desa setempat untuk segera mengusulkan bantuan ke Disperkim Kabupaten Garut. Pasalnya ada bantuan bahan bangunan khusus korban kebakaran di Disperkim.

Kemudian bantuan juga bisa diajukan ke Kabag Kesra Setda Garut, dengan harapan bisa mengondisikan dana CSR dari bjb, dana Korpri maupun Baznas.

” Pemerintahan desa Ciwangi juga bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu kang Agus membangun rumahnya kembali,” ujar Yudha.

” Harus ada perhatian segera agar keluarga ini bisa memiliki rumah kembali karena kondisi teh Mila yang sedang mengandung,” sambung Yudha.

 

Yudha Puja Turnawan Lanjut Mengunjungi Rumah Roboh di Desa Surabaya

Setelah mengunjungi rumah Agus, Yudha melanjutkan kunjungannya ke Kampung Kaumluwuk, Desa Surabaya, Kecamatan Limbangan.

Di Desa Surabaya ini Yudha mengunjungi rumah Oman yang dikabarkan roboh ketika terjadi gempa di Garut pada Rabu lalu.

baca juga: Wakil Bupati Garut Minta Warga Waspada Terhadap Gempa Susulan, Rumah yang Labih Jangan Ditempati

Rumah Oman sendiri sebelumnya memang sudah tidak layak huni. Dan ketika terjadi gempa, sebagian rumahnya roboh dan sebagian lagi sudah miring.

“Berdasarkan keterangan pak Asep Roni kepala desa Surabaya dan warga sekitar, rumah milik pak Oman tersebut roboh bersamaan dengan gempa yang menimpa Garut di Rabu malam 1 Februari 2023. Pak oman sendiri sedang tak berada di tempat dan rumahnya ditempati salah satu anaknya yang bernama Yunus,” ujar Yudha.

baca juga: Pemkab Garut Tidak Tetapkan Status Tanggap Darurat Pada Gempa yang Terjadi

Dalam kunjungan ini, Yudha memberikan bantuan 10 bingkisan sembako dan uang tunai titipan dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dony Maryadi Oekon sebesar Rp1 juta.

” Saya meminta ke pemerintahan desa untuk segera berkoordinasi dengan BPBD Garut dan Disperkim Garut agar ada assessment dari kedua dinas tersebut,” terang Yudha.

” Semoga perbaikan rumah pak Oman bisa mendapatkan bantuan dari Pemkab Garut,” tutupnya.(bang)