Wakil Bupati Garut Minta Warga Waspada Terhadap Gempa Susulan, Rumah yang Labil Jangan Ditempati

Berita1116 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meminta masyarakat untuk tetap tenang pasca terjadinya gempa pada Rabu malam lalu. Hal itu disampaikan Helmi saat berkunjung ke Kecamatan Mekarmukti kemarin.

Selain itu Helmi Budiman juga meminta khusus bagi warga yang rumahnya terdampak gempa dan hampir roboh, untuk tidak lagi menempati rumah tersebut.

“(Imbauan) untuk masyarakat terutama harus tenang, dan lihat kalau rumahnya memang sudah hampir roboh, kami mohon bisa tidak ditinggali terlebih dahulu, karena kami khawatir ada gempa susulan,” ujar Helmi Budiman.

baca juga: Pasca Gempa, Jajaran Kodim 0611/Garut Gelar Doa Bersama Secara Serentak di Tiap Koramil

Hal itu benar-benar diwanti-wanti oleh Helmi Budiman. Diharapkan bagi warga yang rumahnya hampir roboh untuk sementara tinggal di rumah saudara terdekat.

baca juga: Pemkab Garut Tidak Tetapkan Status Tanggap Darurat Pada Gempa yang Terjadi

“Jadi, harap tenang dan siap-siap ya kalau ada gempa susulan, sekali lagi rumah yang rusak berat lah ya untuk tidak ditinggali dulu, dan tentu yang bisa kita lakukan yang terbaik itu lakukanlah, bisa di keluarga, bisa di tetangga atau di tempat-tempat yang lain, yang aman,” tandasnya.

Seperti diketahui, ada dua kecamatan yang paling terdampak dari gempa. Diantaranya Kecamatan Pasirwangi dan Samarang.

baca juga: Komunitas OTW Wahegar Ingin Berdayakan Ekonomi Janda di Garut

baca juga: Forkopimda Garut Data Rumah Rusak Akibat Gempa di Pasirwangi