Menghilang di Perairan Blanakan, Tim SAR Gabungan di Karawang Lakukan Pencarian Seorang Nelayan

Berita347 Dilihat

KARAWANG, Sinarpriangan.com – Tim SAR gabungan di Kabupaten Karawang melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang diduga karena tenggelam di peraian Blanakan, Desa Muara Lama, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Sabtu 4 Februari 2023.

Pencarian hari ini merupakan hari yang kedua setelah dinyatakan hilang. Tim SAR yang terlibat antara lain BPBD, Basarnas, Pol Airud, nelayan setempat, JKP, relawan BHD, Sadarah, dan KRI.

Dari informasi yang diterima Sinarpriangan.com, korban yang diketahui merupakan nelayan atas nama Jakaria (42) itu, dikabarkan berangkat pada 2 Februari sekitar jam 23.00 wib. Kemudian pada keesokan harinya saksi dari warga setempat menemukan perahu dalam keadaan tidak ada orangnya di peraian Blanakan Subang.

baca juga: Pemkab Garut Tidak Tetapkan Status Tanggap Darurat Pada Gempa yang Terjadi

Untuk menemukan korban, Tim SAR gabungan pun melakukan upaya dengan operasi pencarian di Pantai Cilamaya. Tim SAR menerjunkan 2 perahu LCR dan 4 perahu nelayan.

Pencarian sendiri difokuskan di radius 2 km dari titik diduga korban tercebur dari bibir pantai menuju utara (Blanakan Subang)

baca juga: Wakil Bupati Garut Minta Warga Waspada Terhadap Gempa Susulan, Rumah yang Labil Jangan Ditempati

Sampai saat ini, korban masih belum ditemukan keberadaannya. Tim SAR gabungan terus berupaya untuk menemukan korban.(bang)

baca juga: Kunjungi Agus Korban Kebakaran di Limbangan, Yudha Legislator Garut Sampaikan Bantuan Dony Oekon

baca juga: Pangdam III/Siliwangi Temui Pelajar di Kabupaten Garut