Desa Binakarya Sukseskan Program Pekan Imunisasi Nasional

Kesehatan158 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kepala Desa Binakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, turut menghadiri pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio. Hal ini sebagai bentuk komitmen kades menyukseskan program pemerintah tersebut.

Pelaksanaan PIN itu dilaksanakan di kantor desa Binakarya.  Warga pun tampak antusias mengikuti imunissi tersebut.

Camat Banyuresmi didampingi Sekmat Banyuresmi Ahmad R Budiman, tampak hadir, disertai juga
Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Ibu-ibu tampak antusias ketika membawa anak balitanya untuk divaksin polio. Selain itu anak-anak juga diperiksa pertumbuhan tubuhnya oleh petugas dari Dinas kesehatan.

Camat Banyuresmi Dra Hj Eti Nurul Hayati M.Si, dan Asep Zaenal Arifin selaku Kepala Desa Binakarya turut membantu memberikan tetesan vaksin polio kepada balita.

Di tempat dan di waktu yang sama Kepala Desa Binakarya Asep Zaenal Arifin membagi waktu, karena di ruangan yang berbeda, ada acara Binwil Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
(TP PKK).

Kendati demikian Asep Zaenal Arifin juga Bisa Menyempatkan waktu untuk diwawancarai oleh awak media, tentang Pekan Imunisasi Nasional.

” Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan Dua acara, yang pertama yang sedang dilaksanakan Pekan Imunisasi Nasional, terkait Vaksinisasi polio secara serentak sekecamtan Banyuresmi khusunya di Desa Binakarya,” ujarnya.

baca juga: HET Turun, Kenapa Gas Bersubsidi di Garut Tetap Mahal?

Adapun Tujuan Acara Pekan Imunisasi Nasional itu, menurut Asep Zaenal Arifin, Untuk meningkatkan atau menjaga ketahanan tubuh atau menjaga kesehatan Balita dari Usia 0 sampai 5 tahun terkait Ancaman ancaman penyakit polio.

Kemudian terkait stunting atau gagal tumbuh pada balita, Asep mengatakan bahwa di Desa Binakarya kasusnya turun.” Angka Stunting sangat tinggi, tapi alhamdulillah di tempat kami di Desa Binakarya , Angka Stunting menurun” Pungkasnya

(IVEY)

baca juga: Manfaat Madu untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Jantung