Bantu Korban Kebakaran Tepat di Puncak HJG, Yudha Puja Turnawan: Sebagai Anggota DPRD Saya Punya Kewajiban Moral

Berita, Sosial164 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawa merayakan Hari Jadi Garut ke-210 dengan cara yang berbeda. Tepat di puncak acara HJG, Kamis 16 Februari 2023, Yudha Puja Turnawan lebih memilih mengunjungi korban kebakaran di kampung Maung Nyangsang, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya.

Yudha mengunjungi Nengsih korban kebakaran yang rumahnya ludes pada Rabu 15 Februari.

Yudha merasa bahwa dirinya yang juga sebagai Anggota DPRD Garut memiliki kewajiban moral untuk membantu warga yang tengah kesulitan. Karena itulah Ia lebih memilih mengunjungi korban kebakaran tersebut.

Terlebih lagi musibah kebakaran yang menimpa keluarga Nengsih itu benar-benar memilukan. Pasalnya seluruh harta benda Nengsih ludes terbakar.

“ Untuk sementara ibu Nengsih dan keluarga tinggal di rumah ayahnya ibu Nengsih yang bernama Abah Tarman, masih di kampung yang sama,” ujar Yudha Puja Turnawan.

“ Tentunya solidaritas sosial dan empati dari kita semua sangat dibutuhkan untuk menguatkan hati dan meringnkan beban ibu Nengsih dan keluarga. Saya lihat beberapa organisasi kemasyarakatan dan LSM juga berdatangan menunjukkan kepedulian dan membantu ibu Nengsih sekeluarga,” tambah Yudha.

Yudha berharap atas musibah ini Pemerintah Desa bisa bergerak cepat menumbuhkan gotong royong warga. Di samping bisa bergerak cepat untuk mengusulkan bantuan kepada Pemkab Garut.

“ Semoga Pemerintahan Desa Girimukti bisa memperkokoh kegotongroyongan warga, dan Pemkab Garut segera membantu agar ibu Nengsih bisa membangun rumahnya kembali,” ujar Yudha.

” Saya sendiri sudah memberi instruksi ke Ketua PAC PDI Perjuangan Singajaya untuk menggerakkan gotong royong kader PDI Perjuangan di Singajaya untuk membantu bahan bangunan agar ibu Nengsih bisa membangun rumahnya kembali,” tutup Yudha.

Secara pribadi, Yudha juga memberikan sejumlah bantuan berupa bingkisan sembako dan uang tunai kepada Nengsih sekeluarga.

baca juga: Kunjungi Agus Korban Kebakaran di Limbangan, Yudha Legislator Garut Sampaikan Bantuan Dony Oekon

Kebakaran yang menimpa rumah Nengsih sendiri terjadi Rabu kemarin sekitar jam 12.00 wib. Akibat kebakaran itu rumah permanen berukuran 8×7 meter milik Nengsih itu ludes terbakar. Nengsih menderita kerugian materi ditaksir sekitar Rp100 juta.(mail)

baca juga: LKS Al Hikmah Cabang Lampung Barat Bersama Kemensos RI Salurkan Bantuan Sembako

baca juga: LKS Ainul Yaqin Gelar Bakti Sosial 300 Paket Sembako dalam Peresmian Sekolah Dasar Islam