LKS Ainul Yaqin Gelar Bakti Sosial 300 Paket Sembako dalam Peresmian Sekolah Dasar Islam

Berita, Pendidikan738 Dilihat

Bandung, Sinarpriangan.com – Dalam rangka peresmian Sekolah Dasar Islam (SDI) Ainul Yaqin, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ainul Yaqin melaksanakan kegiatan medical check up (MCU) gratis dan Santunan Sembako Dhuafa di Bandung, Kamis (16/02/23).

Santunan sembako ini sebagai salah satu kepedulian sosial kepada masyarakat yang terdampak krisis ekonomi. Setidaknya diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Kampung Landean RT. 003 RW. 011 Desa Sukamukti, Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung.

LKS Ainul Yaqin diantaranya menyerahkan bantuan sembako sebanyak 300 paket kepada yatim dhuafa dan jompo. Dengan pola pendistribusian secara langsung diterima oleh warga yang terdata.

Bukan hanya sembako saja, LKS Ainul Yaqin juga memberikan pengobatan gratis guna meningkatkan kesehatan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Supriatna Azka S.Pd menyampaikan sambutannya selaku pembina Yayasan, Sekolah Dasar Islam SDI Ainul Yaqin sudah resmi dibuka walaupun masih dalam tahap pembangunan.

Syahrul Munawar S.Sos menjelaskan bahwa kolaborasi kegiatan bakti sosial ini seyogyanya bisa memperkenalkan Sekolah Dasar Islam berbasis adab Islam, semoga dikemudian bisa melahirkan anak-anak generasi sholeh sholehah.

baca juga: LKS Al Hikmah Cabang Lampung Barat Bersama Kemensos RI Salurkan Bantuan Sembako

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Difabel

baca juga: LKS Irsyadul Amal Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Tegalgede Garut

baca juga: NIK KTP Tidak Terdaftar di Dukcapil, Bagaimana Mengaktifkannya?