Warga Bayongbong Heboh Temukan Hewan Mirip Koala

Hewan Mirip Koala Itu Berjalan Merayap di Kabel

Berita1190 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Warga Kampung Cijeleureun, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, heboh ketika melihat seekor hewan berjalan di kabel pada Selasa malam (27/12/22).

Warga Kampung Cijeleureun itu menduga hewan tersebut Koala. Menurut warga hewan itu benar-benar mirip dengan Koala, baik dari bentuknya dan caranya berjalan.

Warga pun beramai-ramai ingin menangkap hewan tersebut. Para remaja yang berada di lokasi bersiap-siap menunggu hewan itu turun dari kabel.

Nunung Komalasari (26) warga Kampung Cijeleureun mengatakan, setelah menunggu cukup lama, para remaja setempat berhasil menangkap hewan tersebut.

Namun Nunung tidak mengetahui bagaimana nasib dari hewan itu setelah ditangkap para remaja.

” Ya tadi itu setelah ditunggu sekian lama, anak-anak muda berhasil menangkap hewan itu setelah merayap di kabel dan ke rumah warga,” ujar Nunung.

baca juga: Domba Garut yang Mendunia, Persilangan Segitiga

baca juga: Nomor Whatsapp Anggota DPRD Sambas Kena Hack

Nunung belum bisa memastikan apakah nama hewan itu, tapi dilihat di internet, hewan itu mirip sekali dengan Koala.

Lihat videonya:

 

Melansir wikipedia, Koala atau nama latinnya Phascolarctos cinereus adalah binatang berkantung (marsupial) khas dari Australia dan merupakan wakil satu-satunya dari keluarga Phascolarctidae.

Penamaan Koala sendiri berasal dari bahasa Dharug, salah satu bahasa Australia pribumi. Dimana artinya ” Tidak ada Air” atau dapat juga diartikan tidak minum.

Namun demikian, sebetulnya Koala juga minum seperti makhluk hidup lainnya, namun Koala memang jarang minum karena makanannya daun ekaliptus sudah mengandung cukup air sehingga Koala tidak begitu banyak minum.

Koala dapat ditemukan di sepanjang pesisir timur Australia yaitu mulai dari Adelaide sampai Semenanjung Cape York.