5 Desa di Kecamatan Bayongbong Dapat Bantuan Rutilahu

Ekonomi254 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – 5 Desa di Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut mendapatkan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) dari Pemerintah Kabupaten Garut.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Bayongbong, Daim menerangkan, 5 desa yang mendapatkan bantuan rutilahu itu antara lain, Desa Sirnagalih, Karyajaya, Mekarsari, Cikedokan dan Banjarsari.

” Untuk rutilahu yang pada tahun ini diberikan oleh pak Bupati Garut, terdapat 5 desa,” tegas Daim ketika ditemui di Desa Mekarsari, Senin 26 Desember 2022.

Untuk masa pembangunan sendiri, Daim menyebut mulai dilaksanakan pada 15 Desember 2022 dan berakhir pada 15 Februari 2023 mendatang.

baca juga: Pilkades Serentak di Garut Direncanakan Pada 2023 Mendatang

Satu desa masing-masing mendapatkan satu unit bantuan rutilahu. Dengan begitu ada 5 bantuan rutilahu yang diberikan Pemkab Garut di Kecamatan Bayongbong tahun ini.

Kepala Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong H Dadang menyambut gembira atas bantuan yang diberikan Pemkab Garut pada warganya itu.

” Saya keluarga besar Desa Mekarsari mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang mana sudah memberikan bantuan rutilahu ke warga kami,” ujarnya.

Dadang juga berterima kasih kepada Camat dan Korwil pendidikan dan seluruh instansi lain yang berperan membantu pembangunan rutilahu ini.

baca juga: Mayat Seorang Pria Ditemukan Warga Bayongbong di Sungai

Asep Setiawan, penerima bantuan rutilahu di Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong mengaku sangat bahagia atas kebaikan Bupati Garut tersebut dan seluruh pemerintahan di tingkat kecamatan, desa dan instansi lain yang berperan.(gilang)

baca juga: Nomor Whatsapp Anggota DPRD Sambas Kena Hack

lihat juga: