Mahasiswa Garut Bersiap Hadapi Resesi Global

Ekonomi156 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Resesi global menjadi ancaman bagi seluruh negara di dunia. Semua kalangan harus berusaha mengantisipasi dan mempersiapkan diri.

Termasuk kalangan pemuda atau mahasiswa juga harus menaruh perhatian terhadap ancaman global. Mahasiswa harus berperan dalam memecahkan atau memberikan solusi.

Hal itulah yang tampaknya dipersiapkan Mahasiswa di Kabupaten Garut.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah STAI Persis Garut mengadakan Ekosy On Fire dengan seminar Pendidikan dengan tema “ Menyiasati Resesi Global di Tahun 2023”.

baca juga: Nomor Whatsapp Anggota DPRD Sambas Kena Hack

Ketua Pelaksana Fardhan Awalul Putra menjelaskan, seminar yang dilaksanakan dua hari sejak 26-27 Desember itu bertujuan agar mahasiswa dapat menganalisis dan mempersiapkan diri terhadap resesi tahun 2023.

baca juga: Domba Garut yang Mendunia, Persilangan Segitiga

Ketua HMPS Ekonomi Syariah STAI PERSIS Garut, Farid Bintang Atthariq menjelaskan, Kegiatan ini tentunya Sangat bermanfaat bagi mahasiswa

“ Kita sebagai Mahasiswa dan Juga Pemuda harus ikut andil dalam pembangunan Masyarakat dan Pemerintahan. dengan Seminar Resesi Global ini tentunya kita lebih siap dalam menganalisis dan mempersiapkan diri di tahun depan,” ujarnya.

baca juga: Cara Mengetahui Penerima Bansos Kemensos

baca juga: Mayat Seorang Pria Ditemukan Warga Bayongbong di Sungai

baca juga: 5 Desa di Kecamatan Bayongbong Dapat Bantuan Rutilahu

bca juga: Pilkades Serentak di Garut Direncanakan Pada 2023 Mendatang