Sebanyak 147 Siswa Mengikuti Lomba FLS2N di Tingkat Kecamatan Samarang

Pendidikan352 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sebanyak 147 siswa dari 38 Sekolah Dasar mengikuti kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 di Tingkat Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, yang digelar di SDN 1 dan 3 Samarang, Senin 13 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, panitia meyuguhkan Lima kegiatan yang dilombakan yakni Lomba Nyanyi tunggal, Seni tari, Pantomim, Gambar bercerita dan Kriya Ayam.

Dalam perlombaan tersebut dari 147 peserta, untuk juara di tingkat Kecamatan Masing- masing Lomba hanya diambil juara 1 sampai 3. Namun untuk Lomba nanti di tingkat Kabupaten yang mewakili kecamatan yang dibawa hanya juara 1 saja,” ungkap ketua penyelenggara FSL2N Tingkat kecamatan Samarang, Agus Saepudin Saat diwawancarai Sirnarpriangan.com.

Sementara kepala korwil bidang pendidikan wilayah Kecamatan Samarang Ucu Selamat Juanda mengatakan, Tujuan dilaksanakannya FLS2N yaitu memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat, bakat, untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik melalui peran dan karya nyata.

” Alhamdulillah gelaran FLS2N ini berjalan lancar tanpa ekses,” ujarnya.

baca juga: SDN 3 Cikarag Malangbong Memerlukan Benteng Sekolah dan Paving Block

“Kegiatan FLS2N ini untuk meningkatkan prestasi siswa dan siswi di bidang akademik maupun non akademik melalui peran dan karya nyata sekaligus melihat potensi para siswa dan siswi SD pada tingkat kecamatan untuk mewakili nantinya ke tingkat Kabupaten Garut bahkan tingkat Provinsi, Jawa Barat,” tambah Ucu.

baca juga: Pimpin Musrenbang RKPD 2024, Bupati Garut Minta Jangan PHP ke Masyarakat

Ucu berharap salah satu siswa yang mewakili Kecamatan Samarang di tingkat Kabupaten Garut ada yang mendapatkan juara.

daftar pemenang Lomba FLS2N Tingkat Kecamatan Samarang Tahun 2023.