SDN 3 Cikarag Malangbong Memerlukan Benteng Sekolah dan Paving Block

Kepsek Juga Berharap Dapat Bantuan Rehab Bangunan

Pendidikan324 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kepala Sekolah SDN 3 Cikarag, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Tati mengajukan rehab bangunan dan benteng sekolah.

Tati yang baru menjabat selama 10 bulan di SDN 3 Cikarag ini merasa prihatin dengan kondisi sekolah tersebut.

Benteng sekolah sangat diperlukan untuk menjaga keamanan. Karena sekolah ini pernah dibobol maling dua kali. Waktu itu kata Tati sejumlah buku pelajaran dan komputer pernah diembat maling.

Selain itu, Tati juga miris dengan kondisi halaman sekolah yang becek ketika hujan.

” Kalau ada program pengusungan kepinginnya pakai paving block. Soalnya kalau sudah datang hujan, suka banjir dan anak juga sesudah upacara tiap hari senin bajunya langsung kotor,” katanya, Rabu 15 Maret 2023.

Hal itu disebabkan karena kondisi tanah di sekolah itu tanahnya merah dan lengket. Jadi ketika diguyur air suka berlumpur (becek).

baca juga: Kodim 0611 Garut Ajak Masyarakat Dusun 03 Desa Mekarsari Gelar Karya Bakti

Walaupun begitu, menurut Tati minat warga setempat untuk menyekolahkan anaknya di SDN 3 Cikarag ini masih cukup baik. Jumlah siswa di sekolah ini juga bertambah tahun ini.

baca juga: Pimpin Musrenbang RKPD 2024, Bupati Garut Minta Jangan PHP ke Masyarakat

Tati berharap, minat orang tua akan terus tumbuh untuk mendukung SDN 3 Cikarag ini. ” Karena kalau tidak dimajukan sama orang daerah sendiri bagaimana mau maju sekolah ini,” ujarnya.

Tati berharap bisa membawa SDN 3 Cikarag ini lebih maju lagi ke depannya. (agus)