Relawan REBBANA Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Sosial629 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com – Relawan Bantu Bencana Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Bakti sosial (9/4), Membuat Pagar penahan paska bencana Longsor terjadi Kemarin di Kp. Cikuya blok Lingkung Pasir Jambu RT 04/RW 06 Desa Mekarjaya Bungbulang – Garut.

Relawan REBBANA Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor

Kegiatan dimulai jam 07.00 s/d Pukul 13.00 WIB, Selesai kegiatan Bakti Sosial relawan Bantu Bencana, Karang Taruna dan Masyarakat salurkan Juga Bantuan bahan pokok kepada Keluarga Korban Dedi dan Aay.

Dengan bantuan dari Karang Taruna Desa Mekajaya dan Juga Masyarakat setempat, kita bahu membahu membuatkan pagar dari bambu disekitaran longsoran lahan rumah warga, dan pinggiran sungai kami berikan karung tanah guna untuk benteng sementara penahan getaran air, Ungkap Dzikri salahsatu koordinator relawan rebbana.

“longsor terjadi karena irigasi Air yang sempit dengan debit air masuk besar, sehingga menerjang Tembok penahan Tanah disekitar rumah”.

Lanjut Dzikri, Selain debit Air yang besar masalah Sampah yang dibuang ke aliran sungai menjadi salah satu pemicu Terjadinya Musibah, kami himbau seluruh masyarakat terus berhati hati dalam keadaan musim hujan saat ini untuk terus waspada akan bencana alam apalagi rumah berada ditanah rawan longsor”.

“Terimakasih kepada semua unsur yang terlibat, Semoga menjadikan amal yang berlipat ganda di bulan Suci Ramadhan ini ungkapnya mengakhiri”. (Wardani)***