Sara Institute Apresiasi Kapolri Turun Langsung Mengawal Unjuk Rasa Mahasiswa, Jendral Pol sigit itu Jendral Pol hoegeng Jaman Sekarang

Politik361 Dilihat
Jendral Pol listyo sigit prabowo

Jakarta, sinarpriangan.com – Direktur eksekutif sara institute mengapresiasi Kapolri jendral Pol listyo sigit prabowo yg turun langsung mengawal mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan turunnya langsung kapolri ke massa aksi. itu bukti komitmen kapolri menjaga demokrasi.

Tidak salah kalau saya menilai Jendral Pol listyo sigit prabowo itu Jendral Pol Hoegeng jaman sekarang.

Kita lihat polri saat ini banyak sekali kemajuan mulai dari modernisasi di tubuh polri dan tentu saja citra polri di mata masyarakat yang sangat berubah drastis menjadi lebih dekat dan humanis seperti sloganya polri presisi di era sekarang maka tidak heran polri saat ini menurut survei indikator kepercayaan publik terhadap polri yaitu 80,2% tertinggi sejak 2014 Jadi Kapolri Sigit berhasil menaikkan trust publik terhadap polisi. Ujar wildan

Sebelumnya dalam orasinya didepan massa mahasiswa kapolri menyampaikan.

“Saya dalam posisi yang akan memastikan bahwa seluruh aspirasi adik-adik mahasiswa semua tersampaikan dan kami akan membantu menjaga agar seluruh proses berjalan dengan aman. Oleh karena itu saya titip juga pada seluruh anggota, tolong kawal, tolong jaga adik-adik kita. Ini anak-anak kita, ini teman-teman kita,” kata Kapolri di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/4/2022).

“Jaga mereka, kawal, jangan sampai ada yang menunggangi karena suara aspirasi mahasiswa adalah suara akademisi, suara murni dan itu harus dijaga harus selalu dikawal dan kami siap untuk mengawal semua aspirasi teman-teman mahasiswa,” ujar Kapolri.

“Suara mahasiswa adalah suara demokrasi. Suara demokrasi harus selalu kita kawal dan polisi dalam posisi siap mengawal aspirasi anak-anak mahasiswa karena kalian adalah mitra-mitra kita semua,” kata dia.