Apa Itu Gay dan Apa Ciri-Cirinya?

Apakah Anda Termasuk Gay? Ketahui di Sini

Artikel336 Dilihat

Sinarpriangan.comGay merupakan sebuah istilah yang umumnya digunakan untuk kalangan homoseksual, atau laki-laki menyukai laki-laki.

Dalam Bahasa Inggris, gay digunakan sebagai kata sifat dan kata benda.

Gay juga merupakan sebuah istilah yang umumnya digunakan untuk mengungkapkan perasaan “bebas atau tidak terikat”, “bahagia”, atau “cerah dan menyolok”.

Pada pertengahan abad ke-20, kata gay digunakan untuk merujuk sebuah gaya hidup yang hedonistik dan tidak terkekang.

Pada kasus gay, konotasi-kotontasi lain misalnya seperti “ ketidakkaruan” dan menyolok atau menarik perhatian”. Misalnya dalam hal cara berpakaian, diasosiasikan dengan camp dan kewanita-wanitaan.

Secara bertahap asosiasi tersebut turut mempersempit ruang arti istilah gay hingga ke definisinya yang dominan sekarang ini.

 

Apa Ciri-ciri Orang Gay?

 

Kita harus mengetahui apa ciri-ciri seorang pria gay. Hal ini penting agar kita bisa waspada Ketika bergaul dengan mereka dan menjaga jarak dalam batasan tertentu.

Atau bahkan anda bisa mendeteksi jangan-jangan diri anda memiliki kecenderungan menjadi seorang gay.

Berikut ini adalah ciri-ciri gay yang perlu kita ketahui:

 

1. Lebih Sering Memerhatikan Sesama Jenis

 

Mengutip Hellosehat, seorang pria yang menyukai sesama jenis cenderung memperhatikan orang-orang sesama jenis denganya.

Anda juga bisa mendeteksi diri anda jangan-jangan memiliki perasaan tersebut.

Misalnya Ketika anda memutuskan menghabiskan waktu dengan berolahgara di pusat kebugaran. Tentunya di sana akan lebih banyak mengamati pengunjung lain yang rata-rata laki-laki.

baca juga: Bahaya LGBT dan Faktor yang Menyebabkannya

Namun mengamati di sini bukan sekedar mengagumi bentuk tubuh atau gaya berpakai mereka saja, tetapi juga diiringi dengan rasa senang dan ingind ekat. Apabila hal ini anda rasakan mungkin anda tertarik pada laki-laki.

 

2. Memiliki Fantasi Seksual dengan Sesama Jenis

 

Terkadang anda memiliki fantasi seks dengan sesame jenis. Apakah itu menandakan bahwa diri anda gay?. Hal ini belum tentu menunjukkan bahwa anda seorang gay.

Namun yang harus diwaspadai adalah Ketika imajinasi tersebut terus berkembang liar dan bahkan menjadikan anda terangsang.

baca juga: LGBT di Garut Meningkat? Al Quran Berbicara Tentang Kaum Gay

Di sini anda perlu bertanya pada diri sendiri secara mendalam. Terutama Ketika anda malah merasa tidak nyaman Ketika mengganti fantasi seksual itu dengan lawan jenis.

Cobalah renungkan dan tanyakan ke diri sendiri, apakah anda gay?

 

3. Menginginkan Hubungan yang Lebih Jauh

 

Terkadang anda sulit membedakan, sebuah perasaan suka terhadap sesame jenis apakah itu bentuk sayang antar teman atau lebih dari itu.

baca juga: HIV Lebih Mudah Menyebar di Kalangan LGBT, Ini Penjelasannya

Contohnya Ketika anda sering melakukan kontak fisik seperti memeluk, merangkul atau mengusap kepala.

Bila tidak ada rasa cinta atau perasaan khusus, mungkin itu hal yang aman. Tetapi hal ini harus diwaspadai apabila menimbulkan perasaan ingin lagi pada diri anda. Atau yang lebih jauhnya anda menginginkan melakukan hubungan fisik.

4. Adanya Ketertarikan Seksual pada Sesama Jenis

 

Untuk mengetahui apakai diri anda gay, cobalah misalnya melihat foto-foto selebritas yang menarik. Jika ada dari foto tersebut yang membangkitkan gairah seksual anda, atau anda terangsang oleh selebritas berjenis kelamin yang sama, bisa jadi anda adalah gay.

baca juga: Forsiaga Desak Bupati Garut dan DPRD Bentuk Perda Anti LGBT

baca juga: Untuk Menangani LGBT di Garut Harus Dibuatkan Produk Hukum

Namun harus dibedakan, Ketika anda tertarik melihat sesama kenis bukan berarti anda seorang gay. Karena rasa ketertarikan mengagumi dan ingin menirunya itu hal yang biasa. Namun sebuah perasaan tertarik sehingga bergairah ingin berhubungan badan dengannya, inilah yang harus diwaspadai.

5. Mulai Mencari Tahu Segala Sesuatu Tentang Gay

 

Biasanya di tengah kegalauan identitas seksual, anda akan menyempatkan diri untuk mencari tahu tentang pikiran. Tak jarang hal itu tak terjawab.

Di sini anda pun mulai mencari informasi lebih dalam tentang sesuatu yang dapat menjawab pertanyaan anda. Mulai dari kuis, pertanyaan seputar gay, artikel tentang ciri-ciri gay.

 

liaht juga: