Sapni Lansia di Desa Bunisari Alami Kebakaran, Yudha Anggota DPRD Garut Tengok Kondisi Rumahnya

Berita855 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Lansia 73 tahun Sapni, warga Kampung Citeras, RT 02 RW 02, Desa Bunisari, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, mengalami musibah kebakaran. Pada kamis petang 20 April kemarin, rumah Sapni dilalap si jago merah.

Kebakaran tersebut, diduga terjadi karena korsleting listrik. Rumah Sapni tinggal puing-puing saja akibat musibah kebakaran tersebut.

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan yang mendengar musibah itu, pada hari ini 21 April mengunjungi rumah Sapni.

Yudha melihat langsung bagaimana rumah Sapni sekarang yang tinggal puing-puing itu.

” Jadi rumahnya memang tidak ludes seluruhnya namun tidak bisa lagi ditempati, tiang-tiangnya tinggal arang,” ujar Yudha.

Akibatnya kata Yudha, sekarang ini emak Sapni mengungsi di rumah anaknya yang keempat.

Yudha mengucapkan belasungkawa atas musibah tersebut. Yudha juga memberikan santunan uang tunai kepada emak Sapni, sekaligus menyerahkan titipan bantuan sembako dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dony Oekon.

Yudha juga berharap pemerintah desa setempat bisa menggerakkan gotong royong warga untuk membantu Sapni membangun rumahnya.

Selain itu bantuan juga bisa diajukan kepada pemerintah kabupaten Garut melalui dinas terkait seperti Disperkim dan maupun lembaga pengumpul dana umat seperti Baznas.(gilang)

 

baca juga:

Lazis Muzaki Taawanul Ummah Distribusikan Zakat Fitrah di 4 Kecamatan Garut

 

LKS Irsyadul Amal Berikan Kebahagiaan Pada Yatim dan Dhuafa Menjelang Idul Fitri

 

Yudha Puja Turnawan Berikan Bantuan Ke Ponpes Faudzul Huda yang Alami Kebakaran

 

Herni Janda di Desa Cimurah Atap Rumahnya Ambruk, Yudha Legislator Garut Sampaikan Bantuan Dony Oekon