Pengurus DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Korban Rumah Roboh di Desa Banjarsari

Berita, Sosial557 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengunjungi korban rumah roboh di Kampung Ciloa, RT 03 RW 04, Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong, Sabtu 18 Maret 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Yudha Puja Turnawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut bersama jajaran pengurus lainnya didampingi pula Anggota DPRD Garut Mamat Rahmat dan Kades Banjarsari Yolanda Oktavia.

Yudha Puja Turnawan, Ketua DPC PDI Perjuangan Garut menjelaskan, ada satu rumah yang roboh yaitu milik Andi seorang lansia usia 70 tahun. Kemudian ada satu rumah juga yang rusak karena tertimpa reruntuhan.

” Bersama jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut mengunjungi rumah pak Andi yang roboh dan rumah pak Dadang yang mengalami kerusakan berat akibat tertimpa robohan rumah pak Andi. Kejadian rumah roboh terjadi malam sekitar jam 23.00 WIB tanggal 17 maret 2023 dikarenakan hujan sangat deras,” ujar Yudha.

Kedatangan Yudha bersama Mamat Rahmat dan sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Garut adalah dalam rangka bela sungkawa. Yudha ingin memastikan bahwa korban tidak sendirian dalam melewati musibah ini.

” Kedatangan kami untuk menguatkan hati yang terkena musibah bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini. Untuk meringankan beban pak Andi dan pak Dadang kami memberikan tali asih sembako dan Pak Mamat salah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Garut memberikan santunan yang tunai,” ujar Yudha.

Yudha juga berharap Pemerintah Desa setempat bisa memperkokoh kegotong royongan. Terutama bagi Andi lansia 70 tahun diharapkan mendapatkan perhatian khusus.

” Harus ada perhatian khusus untuk pak Andi karena beliau sudah sepuh berusia 70 tahun dan dalam kondisi sakit. Harapan kami pemerintahan desa bisa memperkokoh kegotongroyongan warga untuk membantu kedua keluarga yang terkena musibah,” tegas Yudha.

baca juga: Tiga Rumah Kebakaran di Padaawas, Dua Ludes Terbakar, Anggota DPRD Garut Akan Perjuangkan ke Kemensos

Selain itu Yudha juga berharap Pemerintah Kabupaten Garut juga bisa cepat tanggap membantu kedua keluarga tersebut karena kedua rumah tersebut tak bisa ditempati.

” Untuk sementara pak Andi tinggal di rumah anaknya masih di kampung yang sama, sedangkan pak Dadang ikut tinggal di tetangganya. Semoga pemkab Garut bisa mengkoordinasikan bantuan dari berbagai pihak,” harap Yudha.

baca juga: DPC PDI Perjuangan Garut Ngebut Hadapi Pemilu, Saksi TPS Akan Digembleng

Kades Banjarsari, Yolanda Oktavia mengucapkan banyak terima kasih kepada dua Anggota DPRD Garut dan jajaran DPC PDI Perjuangan Garut yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan.

” Terima kasih bayak jazakallah khairon katsiron, semoga bantuan dan support dari bapak dibalas kebaikan oleh Allah swt. Dan dari DPC PDI Perjuangan Garut semoga selalu ada dalam kesehatan dan kesuksesan, dan sellau dalam lindungan Allah swt,” ujarnya.