Pantai Sayang Heulang, Ada Sasak Rawayan dan Bukit Teletubbies

Hamparan Pasirnya Putih dan Banyak Karang

Artikel471 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kabupaten Garut mempunyai bentangan pantai yang panjang di wilayah selatan. Banyak pantai yang dapat dikunjungi di Kabupaten Garut.

Diantara pantai di Kabupaten Garut, ada yang sudah dikelola secara resmi oleh Pemerintah Daerah, ada pula yang dikelola oleh pemerintah desa, bahkan ada pantai yang belum dikelola secara resmi oleh pihak manapun.

Pantai Sayang Heulang, merupakan salah satu pantai di Kabupaten Garut, dan statusnya saat ini sudah dikelola secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Garut di bawah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Melansir visitgarut.garutkab.go.id, pantai Sayang Heulang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Jaraknya dari pusat kota sekitar 86 kilometer.

Pantai Sayang Heulang, mempunyai banyak daya tarik dibanding pantai lainnya. Diantaranya hamparan pasir yang putih, hamparan karang yang luas, terdapat sasak rawayan, terdapat bukit Teletubbies, bukit karang, dan terdapat makam Prabu Geusan Ulun.

Aksesibilitas menuju pantai Sayang Heulang juga mudah. Kondisi jalannya diaspal, kemudian juga bisa ditempuh dengan kendaraan umum dari gerbang jalan raya.

baca juga: Tanggulangi Masalah LGBT di Garut Harus Dibuatkan Produk Hukum

Sekarang ini tampilannya bahkan jauh lebih tertata karena Pemerintah Provinsi sudah membangun beberapa fasilitas di pantai Sayang Heulang.

Pantai Sayang Heulang juga salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Kabupaten Garut. Bahkan bisa dikatakan yang paling terkenal.

Wisatawan juga dapat dengan mudah menemukan rumah penginapan di pantai Sayang Heulang. Selain itu wisatawan juga bisa mudah untuk menikmati kuliner laut di pantai ini.

baca juga: Islamic Boarding School Dhinukum Zholtan Akan Dibangun di Barus, Siapa yang Mau Bantu?

Kualitas lingkungan di pantai Sayang Heulang juga cukup terjaga dengan biak. Hal ini dapat dilihat dari pesisir pantainya yang terlihat bersih.

Wisatawan juga dapat bermain di karang yang banyak terhampar di sepanjang pantai. Di karang itu wisatawan bisa mencari ikan hias yang memang habitatnya di karang.(*)

 

lihat juga