Forkopimcam Cibatu Patroli di Seluruh Desa Amankan Malam Tahun Baru

Berita552 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibatu, Kabupaten Garut menggelar apel gabungan untuk patroli pengamanan pergantian malam tahun baru, Sabtu 31 Desember 2022.

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung Camat Cibatu Drs. Sardiman Tanjung juga Kapolsek Cibatu AKP Wisno Serta Danramil Cibatu, Letda Cpl Yusuf.

“Ya malam ini kita melaksanakan patroli gabungan bersama Satpoll PP Kecamatan Cibatu serta Anggota Polsek Cibatu maupun dari Koramil Cibatu,” ujar Kapolsek Cibatu AKP Wisno di halaman kantor Kecamatan Cibatu.

Kapolsek menyebut, dalam patroli nanti, pihaknya bersama tim gabungan akan berkeliling ke 11 desa di Kecamatan Cibatu untuk memastikan pergantian malam tahun baru berjalan lancar. Selain itu wilayah Kecamatan Kersamanah juga akan dipantau karena masuk pengawasan Polsek Cibatu.

“Ya kita akan mutar-mutar dari sini ke Bandrek karena Polsek Cibatu wilayahnya mempunyai 2 kecamatan yaitu Cibatu dan Kersamanah nanti bertemu bersama pak Camat Kersamanah di Bandrek,” Ungkapnya.

baca juga: Pantai Sayang Heulang, Ada Sasak Rawayan dan Bukit Teletubbies

Wisno juga mengatakan, jika ada orang-orang yang berlebihan dalam merayakan malam tahun baru, misalnya seperti mabuk atau tindakan kriminal lain, maka akan ditindak tegas.

“Mudah-mudahan aman yah di Cibatu maupun di Kersamanah untuk pergantian malam tahun baru ini dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”Katanya.

baca juga: Tanggulangi Masalah LGBT di Garut Harus Dibuatkan Produk Hukum

Camat Cibatu, Drs Sardiman Tanjung juga mengimbau kepada warga agar tertib melaksanakan pergantian malam tahun baru.

“Menurut saya dalam pergantian malam tahun baru ini di Cibatu akan aman dan tidak ada kasus kasus kriminal maupun hal-hal yang tidak di inginkan,” ujarnya. (atu)