Islamic Boarding School Dhinukum Zholtan Akan Dibangun di Barus, Siapa yang Mau Bantu?

Donasi Terbaik Dunia Akhirat

Pendidikan452 Dilihat

TAPANULI TENGAH, Sinarpriangan.com – Yayasan Pendidikan Dhinukum Zholtan dalam waktu dekat akan membangun Islamic Boarding School di Jalan Barus Sibolga Pal 7 Sosor Gadung Tapteng, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara.

Rencananya Islamic Boarding School Dhinukum Zholtan itu akan dibangun megah di lahan seluas 2 hektar. Dan peletakan batu pertama sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Pendiri Yayasan, Muhammad Ridwan menerangkan, jenjang pendidikan yang rencananya akan dibangun itu ada dua, yaitu Tingkat Tsnawiyah dan Aliyah.

Selain itu, Muhammad Ridwan juga akan membangun museum mini untuk menyimpan benda-bebda bersejarah yang ada di Barus.

Muhammad Ridwan menjelaskan, pembangunan Islamic Boadrding School di Tanah Barus ini merupakan pengembangan, setelah sebelumnya pihaknya juga sudah membangun di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Muhammad Ridwan menjelaskan, kenapa tanah Barus yang dipilih untuk pembangunan Islamic Boarding School ini. Alasan utamanya karena tanah Barus tercatat sebagai daerah yang pertama kalinya dimasuki ajaran Islam di Indonesia.

Jika sebelumnya dikenal Aceh sebagai tempat pertama masuknya Islam, namun rupanya berdasarkan fakta dan temuan sejarah, tanah Barus di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut, merupakan yang pertama kalinya dimasuki ajaran Islam.

Banyak benda-benda bersejarah bukti yang mendukung temuan tersebut di Barus, bahkan dikabarkan makam sahabat Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam juga ada di tanah Barus.

Oleh karena tingginya nilai sejarah di tanah Barus, hal itu menjadi salah satu faktor kenapa Islamic Boarding School ini akan dibangun di sana.

Karena itu Muhammad Ridwan mengajak kepada seluruh hamba Allah yang mau menginvestasikan hartanya di jalan yang terbaik, untuk bergabung bersamanya. Menyisihkan sebagian rezeki untuk membangun lembaga pendidikan di tanah bersejarah.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pendidikan (ilmu yang bermanfaat) merupakan salah satu amal jariyah yang akan mengalir walaupun yang mengamalkannya sudah meninggal.

baca juga: Cek KTP Online Garut Melalui Website Disdukcapil dan Dukcapil Pusat

Lebih lanjut Muhammad Ridwan menerangkan bahwa pihaknya juga akan membangun wisata religi di tanah Barus itu. Karena banyak makam auliya, orang-orang sholeh bahkan ada makam sahabat Rasulullah di tanah Barus. Dan itu nantinya akan ditata menjadi wisata religi.

Nah, dana yang dibutuhkan untuk membangun itu semua sangatlah besar. Muhammad Ridwan menyebut kurang lebih dana yang dibutuhkan sebesar 15 miliar rupiah.

baca juga: Domba Garut yang Mendunia, Persilangan Segitiga

Maka dari itu bagi hamba Allah yang hendak menginvestasikan uangnya di jalan terbaik, dipersilahkan menghubungi dirinya di nomor WA berikut ini: 0813.7531.3465

atau bisa mendonasikan di nomor rekening berikut ini:

BRI: YAYASAN PENDIDIKAN DHINUKUM ZHOLTAN
0693-01-001072-56-6

Mandiri: PT.BIRCU OLA INTERNASIONAL
106-00-1552896-4

 

 

lihat juga: