Warga Patrol Banyuresmi Swadaya Perbaiki Gorong-gorong yang Ambruk

Berita532 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Warga Kampung Patrol, Desa Sukakarya, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, melakukan gotong royong memperbaiki gorong-gorong yang ambruk, Jumat 30 Desember 2022.

Ambruknya gorong-gorong di Kampung Patrol itu terjadi pada 23 Desember lalu, ketika hujan deras di lokasi. Dampaknya cukup mengganggu terhadap akses transportasi maupun aliran air.

Dede Saefulloh Ketua RW 05 Desa Sukakarya menginisiasi perbaikan tersebut dan mengajak warga swadaya. Akhirnya terkumpul dana sebesar 1 juta rupiah.

” Bermusyawarah dengan warga RW 05 untuk menggalang dana memperbaiki Gorong-gorong yang ambruk ,alhamdulilah setelah bermusyawarah dengan warga RW 05 bisa terkumpul dana 1 juta rupiah,” tegas Dede Saefulloh.

Selain itu Dede juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Sukakarya kaitan perbaikan gorong-gorong tersebut. Dan kepala desa juga turut membantu dana.

Perbaikan sendiri belum selesai, karena bahan material belum terkumpul seluruhnya kemarin. Dan rencananya hari ini akan kembali dilanjutkan.

Sementara pengerjaan gorong-gorong belum tuntas, jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan roda empat. Tapi untuk kendaraan roda dua masih diperbolehkan melintas di jalan tersebut.( Asnur )

baca juga: Islamic Boarding School Dhinukum Zholtan Akan Dibangun di Barus, Siapa yang Mau Bantu?

baca juga: Domba Garut yang Mendunia, Persilangan Segitiga

baca juga: Oleh-oleh Garut untuk Liburan Tahun Baru

baca juga: Lagu Runtah Doel Sumbang Kembali Populer, Begini Liriknya