Mahasiswa Garut Lakukan Demo di Depan Kantor Kejari, Minta Sejumlah Kasus Korupsi Dituntaskan

Artikel393 Dilihat

GARUT – Ratusan Mahasiswa Kabupaten Garut dari berbagai organisasi melakukan demo di depan kantor Kejari Garut, Senin 6 Februari 2023. Demo ini menuntut dituntaskannya sejumlah perkara dugaan tindak pidana korupsi.

Mahasiswa Garut ini meminta Kejari segera menuntaskan sejumlah kasus korupsi di Kabupaten Garut yang selama ini terkesan lamban.

Salah seorang orator dari Mahasiswa Garut yang diketahui Ketua GMNI Garut Jajang Saefulloh menyampaikan orasi. Ia meminta Kejari Garut bisa cepat dalam menuntaskan sejumlah kasus korupsi.

Pasalnya ada sejumlah kasus dugaan korupsi yang sudah dilaporkan beberapa tahun lalu. Namun sampai sekarang kasus tersebut belum ada penyelesaian.

Sebelumnya juga kata Jajang, sejumlah mahasiswa Garut sudah melakukan audiensi untuk mendorong agar kasus-kasus tersebut bisa segera tuntas.

Sehingga demo yang dilakukan kali ini merupakan upaya yang kesekian kali dari Mahasiswa untuk mendorong kasus tersebut.

baca juga: IMG Desak Kejati Jabar Selesaikan Dugaan Korupsi BOP dan Reses DPRD Garut 2014-2019

“Ada enam perkara yang belum ditangani oleh Kejari Garut, seperti dana bantuan BOS, dana SKPD dan hal-hal lainnya yang memang perlu ditindaklanjuti dan itu merugikan masyarakat. Karena sudah ada laporan, kami kaji,” jelasnya.

Selain itu, ada masalah yang cukup besar di Kabupaten Garut, yaitu kaitan dugaan korupsi di DPRD Garut periode 2014-2019. Yaitu kaitan Biaya Operasional (BOP) dan reses.

baca juga: Bangun Wanita Garut yang Mandiri, OTW Wahegar Lakukan Gebrakan dengan Seminar

Padahal sebelumnya Kejari Garut sudah melakukan penggeledahan di gedung DPRD Garut. Nah Mahasiswa ingin menanyakan sudah sejauh mana hasilnya.(zey)

baca juga: Banyak Rumah Rusak di Kecamatan Samarang Akibat Gempa