Pemkab Garut Rehabilitasi Jalan di Sejumlah Daerah untuk Menyambut Idul Fitri

Berita142 Dilihat

GARUT , Sinarpriangan.com – Pemerintah Kabupaten Garut akan merehabilitasi sejumlah ruas jalan kabupaten untuk menyambut transportasi menjelang idul fitri nanti.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman menerangkan, dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk persiapan agar lalu lintas tertib menjelang idul fitri.

Helmi mengatakan, sebelum idul fitri, rehabilitasi jalan merupakan langkah yang harus cepat dilakukan. Karena lalu lintas kendaraan akan padat.

“Mudah-mudahan kita dan pak Bupati menargetkan sebelum lebaran harus selesai yang bolong-bolong,” ujar dr. Helmi Budiman usai menghadiri pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023 di Markas Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Selasa (7/2/2023).

baca juga: Mahasiswa Garut Lakukan Demo di Depan Kantor Kejari, Minta Sejumlah Kasus Korupsi Dituntaskan

Helmi juga menegaskan, pihaknya juga sudah melaporkan kepada Pemerintah Provinsi terkait kondisi jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Garut.

Laporan itu disampaikan melalui Balai Pekerjaan Umum Provinsi. Namun karena musim hujan, rehabilitasi tersebut tidak bertahan lama.

“Sudah diupayakan, tapi saya liat hanya tiga hari udah berlubang lagi, nah itu nunggu lelang jadi memang ada rehab jalan,” ucapnya.

baca juga: Bangun Wanita Garut yang Mandiri, OTW Wahegar Lakukan Gebrakan dengan Seminar

Wabup berharap agar rehabilitas terhadap jalan yang mengalami kerusakan di Garut secepatnya dilakukan dan selesai sebelum lebaran, terutama di jalan yang kerap memakan korban.

Sementara dalam kesempatan ini, Wabup Garut juga melepas secara resmi Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Ia berharap Operasi Simpatik yang dilakukan oleh Polres Garut berhasil dalam rangka menertibkan lalu lintas.

“Alhamdulillah kayaknya Polres sudah punya resep bagaimana mengantisipasi kemacetan, Mengantisipasi yang ugal-ugalan gitu sudah ada operasi,” pungkasnya.