Bangun Wanita Garut yang Mandiri, OTW Wahegar Lakukan Gebrakan dengan Seminar

Berita, Sosial486 Dilihat

GARUT – Komunitas On The Way Wanita Hebat Garut (OTW Wahegar), tampaknya benar-benar komitmen untuk membangun wanita Garut yang mandiri. Ada cita-cita yang ingin dibangun untuk memberdayakan ekonomi wanita di Kabupaten Garut.

Karena itu, sebagai gebrakan awal, OTW Wahegar akan mengadakan seminar dalam waktu dekat. Rencananya akan dilaksanakan pada 2 Maret 2023 mendatang.

Tema yang akan diangkat yaitu ” Bagaimana Menjadi Wanita Mandiri Secara Ekonomi di Era Globalisasi”.

Ketua Pelaksana, Susi Sabion menjelaskan, seminar ini juga sebagai hadiah bagi Hari Jadi Garut ke-210.

Dalam momen Hari Jadi Garut itu, OTW Wahegar, akan mengenalkan bagaimana membangun wanita mandiri secara ekonomi.

Sebagai bentuk finalisasi dari rencana seminar itu, pada hari ini 6 Februari, OTW Wahegar telah melakukan rapat internal kaitan rencana tersebut.

“Kaitan tadi dengan acara pertemuan ketiga, panitia seminar OTW Wahegar membahas persiapan menyeluruh baik kepanitiaannya sesuai dengan bidang masing-masing juga rencana-rencana untuk seminar biar hasilnya maksimal, insyaa Allah tanggal 2 Maret 2023,” ujar Susi Sabion.

Setelah itu, pihaknya juga akan mengajak masyarakat, perusahaan dan pemerintahan untuk berkontribusi. Baik secara moril maupun materil untuk acara tersebut.

baca juga: Bakar Al Quran Kebebasan Berekspresi? OTW Wahegar: Pemerintah Harus Ambil Sikap

Pasalnya kata Susi, acara ini bukan untuk kepentingan OTW Wahegar, melainkan dipersembahkan bagi Garut dan tanggung jawab itu ada di semua pihak.

” Karena acara ini terselenggara berkat support dari semua pihak. Karena wanita hebat itu bukan milik kita tapi milik Kabupaten Garut, yang nanti akan memberikan warna, motivasi kepada para wanita-wanita di luar sana,” jelasnya.

Untuk memberikan seminar yang berkualitas, pihaknya juga sudah menyiapkan narasumber yang kompeten di bidangnya. Baik dari kalangan akademisi dan praktisi.

baca juga: Komunitas OTW Wahegar Ingin Berdayakan Ekonomi Janda di Garut

‘Ini seminar nasional dan narasumbernya dari akademisi dan praktisi. Nanti diberi sertifikat dari On The Way Wahegar, sebagai tanda terima kasih dan kenang-kenangan,” ujarnya.