Jalan Pasirwangi Minim Drainase, Statusnya Jalan Provinsi

Berita718 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – H Suherman, Tim Percepatan Pembangunan Daerah Kabupaten Garut, menyebut bahwa status jalan Pasirwangi sekarang ini sudah menjadi jalan Provinsi. Ia berharap perbaikan atau pembangunan jalan Pasirwangi bisa menjadi prioritas.

Hal itu disampaikan Suherman ketika menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) di Desa Pasirwangi, Kecamatan Pasirwangi, Rabu 18 Januari 2023.

” Wabil khusus yang terkait dengan apa yang disampaikan tadi, jalan, ini kan sudah menjadi jalan provinsi. Bahkan ini dijadikan prioritas, apalagi di sini juga menjadi destinasi wisata yang sangat mendunia,” ujarnya.

” Kalau misalkan sekarang, jalan kalau saya lihat, jalan itu relatif bagus. Tetapi yang sangat minim adalah bentuk drainase,” tambah Suherman.

baca juga: Pilkades di Desa Cibodas Diharapkan Tidak Batal Lagi

baca juga: TKSK Garut: Harusnya Penerima Bansos Bertambah, dengan Kondisi Kemiskinan Sekarang

Dengan adanya usulan masyarakat di musrenbang ini, Suherman berharap di tahun 2024 mendatang, perbaikan drainase di jalan Pasirwangi bisa menjadi skala prioritas Provinsi.

” Sehingga nanti di musrenbang kecamatan, parit yang ada di sisi jalan, baik kiri maupun kanan itu menjadi solutif yang paling utama. Terutama untuk mengurangi kerusakan jalan akibat guyuran air yang tidak masuk ke parit,” ujar Suherman.

” Kualitas jalan akan semakin tahan, saya kira ini momen yang paling tepat terutama untuk pembangunan infrastruktur kecamatan yang representative sejajar,” katanya lagi.(gilang)

baca juga: Sudah Masuk DTKS Tapi Belum Dapat Bansos, TKSK Garut Bilang Gini

baca juga: Pagu Dana Desa Berkurang, Kades Karyamukti Anggap Biasa Saja