Yayasan Indonesia Satu Garut Salurkan Bantuan Karpet di Masjid At Taqwa

Sosial513 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Yayasan Indonesia Satu Garut, menyalurkan bantuan karpet di masjid At Taqwa yang beralamat di Kampung Sindangwargi, RT 01 RW 07 Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Ustadz Adyan Lutfy, Bendahara Yayasan Indonesia Satu Garut menjelaskan, penyaluran itu dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama pada 3 April 2023, kemudian tahap kedua pada 19 April 2023 lalu.

” Tahap satu kita beli karpet 21 meter untuk 3 shaf. Kemudian tahap dua beli karpet 24 meter untuk 3 shaf,” jelas ustadz Adyan kepada Sinarpriangan.com, Sabtu 29 April 2023.

Ustadz Adyan menjelaskan, masjid At Taqwa ini selama 2 tahun terakhir belum ada pembelian karpet baru. Hal itu menyebabkan karpet yang ada sudah banyak yang lusuh. Kemudian secara kuantitas, karpet masjid juga kurang atau tidak menutupi lantai masjid seluruhnya. Kurang lebih hanya 50 persen yang ditutup karpet.

Hal itulah yang mendorong pihaknya menyalurkan wakaf atau bantuan karpet untuk masjid At Taqwa tersebut.

Wakaf karpet ini kata ustadz Adyan, diterima langsung oleh DKM masjid At Taqwa yang diwakili oleh Ketua DKM. Ustadz Uus Sopian.

” Adapun sumber dana dari wakaf karpet ini dari dermawan atau donatur tetap di Yayasan Indonesia Satu Garut,” ujar ustadz Adyan.

Ustadz Adyan juga mengatakan, selama ini Yayasan Indonesia Satu Garut mempunyai visi yaitu berhidmat kepada umat dalam bidang pendidikan, sosial dan pemberdayaan ekonomi. Pihaknya akan secara konsisten berusaha memberikan manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat umum.

Sementara itu, Jajaran DKM At Taqwa mengucapkan banyak terima kasih atas wakaf karpet yang diberikan oleh Yayasan Indonesia Satu Garut ini. (bmb)

 

baca juga:

 

BPBD Garut dan Sekolah Sungai Cimanuk Kenalkan Mitigasi Bencana

 

Serah Terima Sertifikat Pesantren Kilat Santri Yayasan Irsyadul Amal

 

Yayasan Miftahul Huda Talaga Pakenjeng Tebar Wakaf Al-Qur’an dan Iqro, di Masjid Jami Al Furkon

 

LKS Irsyadul Amal Berikan Kebahagiaan Pada Yatim dan Dhuafa Menjelang Idul Fitri