Tinjau Situ Bagendit, Wagub Jabar: Dulu Becek Sekarang Rapi

Berita, Ekonomi470 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum meninjau Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 13 Februari 2023.

Uu Ruzhanul Ulum ingin mengetahui pasca dibangunnya Situ Bagendit, apakah ada dampaknya terhadap masyarakat. Baik itu terhadap peningkatan ekonomi, maupun terhadap indeks kebahagiaan masyarakat.

“Kunjungan saya ke sini tujuannya evaluasi destinasi wisata yang dibangun, apakah ada efek domino kemanfaatan khususnya peningkatan pendapatan masyarakat,” ungkap Uu Ruzhanul Ulum.

Uu berharap dengan dibangunnya Situ Bagendit ini mampun meingkatkan indeks kebahagiaan masyarakat.

“Beberapa daerah yang saya kunjungi setelah dilakukan pembangunan (ruang publik) ada pendapatan karena pengunjungnya banyak. Kenapa pengunjung banyak karena ada fasilitas,” katanya.

“Dulu becek sekarang rapi. Pedagang juga tadi ngaku ramai banyak pengunjung yang ke sini. Oleh karena itu saya sampaikan kepada masyakat, pembangunan destinasi wisata punya makna luar biasa,” sambungnya.

Uu juga menyebut bahwa wisata itu harus mampun mendongkrak perekonomian warga setempat. Misalnya semakin banyak warga yang diberdayakan di kawasan tersebut.

baca juga: Kisah Pilu Abah Saman di Garut, Tidak Bisa Berjalan Terus Rumahnya Kebakaran, Legislator Garut Berkunjung

Kepada masyarakat, Uu juga berpesan supaya memelihara destinasi wisata yang sudah susah payah dibangun ini, di antaranya dengan menjaga kebersihan dan memanfaatkan fasilitas umum yang ada tanpa merusak.

“Masyarakat diminta memelihara dan merawat maksimal, jangan digunakan yang tidak baik apalagi dipakai maksiat,” pungkasnya.

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Difabel