Kisah Pilu Abah Saman di Garut, Tidak Bisa Berjalan Terus Rumahnya Kebakaran, Legislator Garut Berkunjung

Berita, Sosial511 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Abah Saman mendapatkan ujian berat di usianya yang sudah tua. Abah Saman, warga Kampung Panamur, Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, mendapatkan musibah kebakaran beberapa hari lalu.

Abah Saman selama ini juga tidak bisa berjalan normal. Dia harus ditopang untuk bisa berjalan. Selain itu tangan kanannya juga tidak bisa digerakkan.

Dengan kondisinya tersebut, ditambah lagi musibah kebakaran yang menimpa rumahnya. Hal itu menyebabkan Abah Saman sangat bersedih.

Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Kabupaten Garut, Fraksi PDI Perjuangan, yang mendengar kisah Abah Saman itu menyempatkan berkunjung ke rumahnya yang tinggal puing-puing, Sabtu 11 Februari 2023.

Yudha Puja Turnawan juga didampingi bakal calon legislatif (bacaleg) dapil 2 Novianti Azizah, Camat Kersamanah Muhrom Suhandi, Kades Kersamanah Dindin Wahyudin, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kersamanah Ayi Rusmana.

” Kedatangan kami tentunya untuk menguatkan hati abah Saman bersama istrinya emak Erat,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha memberikan sejumlah bantuan, berupa bingkisan sembako dan uang tunai untuk abah Saman.

Menurut Yudha, saat inilah waktunya untuk menunjukkan empati terhadap warga miskin yang tertimpa musibah.

” Tentu situasi menjadi lebih sulit buat Abah Saman dan istri. Kehilangan tempat tinggal dan harga benda ikut terbakar. Inilah saat yang tepat menunjukkan empati dan memperlihatkan kepedulian buat sepasang lansia ini,” sebut Yudha.

Yudha Puja Turnawan bersama Camat, Kades dan Bacaleg melihat rumah abah Saman yang terbakar
Yudha Puja Turnawan bersama Camat, Kades dan Bacaleg melihat rumah abah Saman yang terbakar

” Semoga Pemkab Garut bisa cepat tanggap memberikan bantuan buat Abah Saman dan emak Erat,” harap Yudha.

Kades Kersamanah, Dindin Wahyudin  sangat berterima kasih atas kunjungan Yudha Puja Turnawan beserta rombongan dari Kecamatan, dan Bacaleg.

” Alhamdulillah hari ini kami kedatangan bapak dewan pak Yudha, alhamdulillah beliau antusias memberikan dorongan dan bantuan sehingga bisa meringankan beban korban kebakara,” ujarnya.

baca juga: Di Tengah Konflik Lahan, Direktur PTPN VIII Temui Bupati Garut

Dindin mengatakan, hampir seluruh bagian rumah Abah Saman ludes terbakar akibat musibah tersebut. Karena itu Ia berharap kepada Yudha Puja Turnawan, bisa mendorong kepada Pemkab Garut. Pihaknya juga sudah membuat pengajuan bantuan kepada dinas terkait.

Selain itu lanjut Dindin, pengajuan bantuan juga akan disampaikan kepada Kemensos RI, karena berdasarkan arahan Yudha Puja Turnawan, abah Saman bisa mendapatkan bantuan atensi Kemensos.

baca juga: Kreativitas Siswa SDN 1 Haurpanggung, Sulap Bahan Bekas Jadi Busana Menarik

” Semuanya sudah ditempuh dan alhamdulillah kalau kita harus lebih jauh (mengajukan) jangan ke kabupaten saja, tapi ke Kemensos juga. Katanya ada bantuan kata pak Dewan,” tutup Dindin.(mail)

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Difabel