Sendi, Remaja Asal Garut yang Dikabarkan Hilang Sudah Ditemukan di Banyumas

Berita559 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sendi Suryadi (20), seorang remaja asal Kampung Pamoyanan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut sempat dilaporkan hilang.

Sendi dikabarkan hilang sejak bulan Agustus 2022 lalu. Namun sekarang ini ada kabar baik bahwa Sendi telah ditemukan dan sekarang posisinya di RSUD Kabupaten Banyumas.

Sendi pun kabarnya dibantu oleh pihak RSUD dan juga Dinas Sosial Kabupaten Banyumas. Ia diamankan di sana. Pihak RSUD dan Dinas Sosial Banyumas pun melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Tarogong Kidul.

Babinsa Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Koptu Dwi Ari Prasetia menjelaskan, informasi itu pun diteruskan Polsek Tarogong Kidul kepada kecamatan juga kepada Kelurahan Sukagalih. Kemudian ditindak lanjuti dengan pengecekan ke lapangan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Koptu Dwi mengatakan, awal mula hilangnya Sendi ketika Ia pulang bekerja di salah satu pabrik. Waktu itu Ia pulang seperti biasanya. Namun keesokan harinya Sendi sudah tidak berada di rumah orang tuanya.

Namun orang tuanya tidak menaruh curiga, karena beranggapan anaknya itu sudah pergi bekerja. Namun hingga larut malam Sendi tak kunjung datang. Orang tuanya pun terus mencari keberadaan Sendi, namun hasilnya nihil.

Hingga akhirnya sekarang Sendi dikabarkan sudah ditemukan di Banyumas.

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Wakaf Al Quran di Kampung Jati Garut

Begitu menerima informasi tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas pun melakukan pengecekan langsung kepada pihak keluarga.

baca juga: Asal Mula Julukan Kota Intan pada Garut

Rupanya, memang benar bahwa Sendi anak dari pasangan suami istri, Yanti Iriyanti dan Ade Nasrudin dikabarkan hilang sejak Agustus 2022 lalu.

Koptu Dwi mengatakan, Ia siap memulangkan Sendi apabila memang sampai beberapa hari ke depan Sendi masih belum bisa pulang.(zey)

baca juga: Kunjungi Korban Gempa di Pasirwangi, KAMMI Berikan Tanggapan Begini