Infrastruktur Jadi Ajuan Prioritas dalam Musrenbang Kecamatan Kersamanah

Berita, Ekonomi225 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kecamatan Kersamanah mengadakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Rabu 8 Februari 2023 di halaman kantor kecamatan.

Dalam musrenbang tersebut dihadiri antara lain oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Setda Garut, para kepala desa, Kepala UPT dan SKPD di tingkat kecamatan.

Camat Kersamanah, Muhrom Suhandi menerangkan, dalam musrenbang kali ini, ada beberapa skala prioritas untuk pembangunan 6 desa di Kersamanah pada tahun 2024 mendatang.

Diantara yang paling banyak diusulkan desa adalah pembangunan rutilahu, akses jalan dan pembangunan fasilitas umum lainnya.

“Betul di musrebang tahun ini ada usulan dari 6 desa untuk pembangunan yaitu Rutilahu dan akses jalan dan pembangunan pasilitas umum lainnya ,”Ujar Muhrom Suhandi.

baca juga: Asal Mula Julukan Kota Intan pada Garut

Selain itu ada usulan yang juga sangat prioritas, yaitu pembangunan Alun-alun Kecamatan Kersamanah di Kampung Cimolo Desa Kersamanah. Dengan demikian, tak hanya pembangunan di tingkat desa saja yang diajukan, tapi.

baca juga: Kunjungi Korban Gempa di Pasirwangi, KAMMI Berikan Tanggapan Begini

“Untuk alun-alun kami ajukan dalam musrenbang ini karena alun-alun harus ditata rapi. Karena setiap tahun alun-alun itu digunakan upacara 17 Agustusan. Mudah-mudahan terealsiasi,” katanya.

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Wakaf Al Quran di Kampung Jati Garut

baca juga: Lazis Muzaki Taawanul Ummah Distribusikan 50 Paket Sembako di Kampung Patrol