Kunjungi Korban Gempa di Pasirwangi, KAMMI Berikan Tanggapan Begini

Berita, Sosial181 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kesatuan Aksis Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kabupaten Garut mengunjungi korban gempa di Kecamatan Pasirwangi, belum lama ini.

Dalam kunjungan tersebut, Nurul Puji Risnipa, Ketua Departemen Sosial Masyarakat, KAMMI Garut menyebut, ada beberapa lokasi yang dampaknya cukup parah.

Bahkan Ia melihat ada rumah yang kondisinya benar-benar tidak bisa ditempati, dan harus dihancurkan.

” Kami langsung terjun ke lokasi untuk melihat situasi kondisi yang ada di daerah setemapt. Dalam kunjungan tersebut langsung ke Desa Barusari, Kecamatan Pasirwangi,” ujar Nurul, Rabu 8 Februari 2023.

” Menurut keterangan dari otoritas setemapt, beberapa rumah warga yang berada di RW 03 mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan harus dihancurkan. Namun untuk tidak lanjutnya belum ada,” tambahnya.

baca juga: Pasca Gempa, Jajaran Kodim 0611/Garut Gelar Doa Bersama Secara Serentak di Tiap Koramil

Nurul cukup menyesalkan, penanganan dampak gempa ini tidak secepatnya dilakukan. Ia berharap kepada Pemerintah Daerah bisa bertindak lebih maksimal.

” Dalam hal ini kami juga datang untuk menyalurkan 100 paket donasi berupa sembako kepada korban terdampak bencana gempa bumi yang berada di Desa Barusari, RW 03, RW 04 dan RW 05,” terangnya.

baca juga: Pemkab Garut Tidak Tetapkan Status Tanggap Darurat Pada Gempa yang Terjadi

Nurul juga mendoakan semoga korban dampak gempa ini mendapatkan ketabahan dari Allah swt. Ia juga berharap Pemerintah Daerah dapat segera membantu dalam penanganan kerusakan rumah akibat gempa tersebut.

baca juga: Banyak Rumah Rusak di Kecamatan Samarang Akibat Gempa