LKS Irsyadul Amal Salurkan Wakaf Al Quran di Kampung Jati Garut

Program Wakaf Sejuta Al Quran untuk Indonesia

Berita, Sosial776 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Irsyadul Amal tengah menggalakkan program wakaf sejuta Al Quran untuk Indonesia.

Dalam mewujudkan program tersebut, LKS Irsyadul Amal menyalurkan wakaf Al Quran ke sejumlah daerah. Diantaranya dilaksanakan pada hari ini Selasa 7 Februari 2023 di Kampung Jati, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Koordinator LKS Irsyadul Amal, Lufni mengharapkan dengan program wakaf Sejuta Al Quran ini, generasi yang akan datang bisa melek terhadap Al Quran.

Terlebih lagi lanjut Lufni, di era teknologi digital seperti sekarang, tentunya akan terjadi degradasi dalam segala bidang. Karena itu menanamkan nilai Al Quran menjadi upaya yang sangat penting, agar generasi penerus tidak buta terhadap Al Quran.

” Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga generasi dengan selalu berpegangan pada Al Quran dan menggiatkan belajar hafalan untuk target satu masjid seribu hafidz,” ujarnya.

Program ini lanjut Lufni, juga dikhususkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. LKS Irsyadul Amal mengajak kepada masyarakat untuk berlomba mencari pahala di bulan Ramadhan dengan membaca  dan mempelajari Al Quran.

Taufik Relawan lainnya dari LKS Irsyadul Amal menjelaskan, di bulan Ramadhan nanti hendaknya memperbanyak membaca dan mempelajari Al Quran.

” Marilah kita galakkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Salah satunya dengan memfasilitasi anak-anak untuk belajar Al Quran serta membatasi pergaulan yang akan menumpulkan kecerdasan anak,” ujarnya.

baca juga: Lazis Muzaki Taawanul Ummah Distribusikan 50 Paket Sembako di Kampung Patrol

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Kampung Jati, Eet menyambut baik wakaf Al Quran yang dilakukan LKS Irysadul Amal ini.

” Semoga dengan wasilah kegiatan tebar wakaf ini, seluruh masyarakat di Kampung Jati, Desa Dangdeur terketuk hati untuk membimbing dan menjaga generasi pemuda, serta pemudi menjadi hafidz Quran,” katanya.

baca juga: Warga Garut Diajarkan Akses Ekspor dan Produk Apa yang Diminati Pasar Luar

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Muhsinin. ” Semoga harta yang telah dikorbankan menjadi amalan jariyah yang mengalir deras bagi para muwakif sekalian,” tutupnya.(asmud)

baca juga: Sosok Relawan Muda Inspiratif dari LKS Al Hikmah Kota Cimahi, Siapakah Dia?

baca juga: LKS Al Hikmah Garut Serahkan 100 Paket Santunan di Desa Rancabango