Pemdes Sirnagalih Diapresiasi, Fasilitasi Musyawarah Sengketa Tanah Warganya

Tugas Desa juga Hadir di Tengah Masalah Warga

Hukum125 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnagalih, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, diapresiasi oleh Kabiro Media Patroli Borgol Garut karena telah memfasilitasi warganya yang musyawarah dalam menyelesaikan sengketa tanah.

H Ujang Selamet, Kabiro Media Patroli Borgol selaku mediator dari pihak keluarga menyampaikan bahwa Pemerintah Desa menunjukkan kepeduliannya terhadap permasalahan yang ada di warga.

” Memang seperti itulah diantara tugas pemerintah desa yaitu memfasilitasi ketika ada permasalahan diantara warganya. Saya sangat mengapresiasi pemerintah Desa Sirnagalih yang telah memfasilitasi musyawarah,” ujarnya, Selasa 3 Januari 2023.

Oleh sebab itu lanjut H Ujang, tugas dari Pemerintah Desa, bukan hanya dalam hal pelayanan kependudukan atau membangun infrastruktur. Namun pemerintah desa harus hadir ketika terjadi permasalahan dintara warganya.

baca juga: Pantai Rancabuaya, Daya Tarik dan Rutenya

H Ujang menjelaskan lebih lanjut bahwa sengketa tanah yang melibatkan keluarganya itu sudah selesai dengan kekeluargaan. Para pihak memilih menyelesaikan permasalahan secara damai tanpa harus berlanjut ke ranah hukum.

” Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Paralegal muda, kang Feri Citra Burama, atas bantuan dan pendampingan yang diberikan,” ujar H Ujang.

baca juga: Pantai Puncak Guha, Indah Mempesona

” Saya apresiasi kinerja dari paralegal muda, kang Feri yang sudah berhasil memediasi dan menjelaskan duduk perkara secara hukum Islam, antara kedua belah pihak dari keluarga saya,” tambah H Ujang.(*)

baca juga: Domba Garut Terbesar, Kualitas Menentukan Harga