Enang Haris, Musisi Asal Garut Lagunya Rilis di Banyak Platform Musik

Trend Music302 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Enang Haris (42) adalah musisi berbakat asal Kampung Cirandeg, Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Bakatnya dalam musik, benar-benar ditekuni sebagai hobi maupun profesi yang menjanjikan.

Untuk mengejar mimpinya itu, Enang saat ini sudah rilis lagunya di kurang lebih 40 platform musik digital.

Tak heran, karena Enang rupanya musisi yang pernah menjadi siswa dari Purwa Caraka Music Studio. Tempat pendidikan bagi musisi ternama dan berkelas di tanah air.

Berbekal pendidikan yang mumpuni itu, Enang bekerja keras untuk menggapai cita-citanya di dunia musik.

Enang selalu tekun dalam memproduksi musik dan mempelajari dunia musik.

baca juga: Pantai Puncak Guha, Indah Mempesona

Adapun karyanya, merupakan musik dengan genre yang beragam. Terkadang Enang menciptakan lirik lagu yang nyeleneh. Namun dikemas dalam berbagai genre yang enak didengar. Enang menceritakan bahwa kebanyakan karya lagunya terinspirasi dari kehidupan nyata sehari-hari.

baca juga: Pantai Rancabuaya, Daya Tarik dan Rutenya

Salah satu lagunya yang populer antara lain, Pahlawan, Pejuang Rupiah, Ngaronda, Curug Cibadak Kembang Desa Cisangkal, Ngaheuyeuk Desa, Potensi 17 Desa Kecamatan Cisurupan, Kabungbulengan, Segalanya Bagiku, Berikan Cahaya, dan juga Manis di Awal Pahit di Akhir.

Tak puas dengan bakat dan hobinya, Enang juga mulai merambah ke dunia Youtube. Ia juga berprofesi sebagai content creator Youtube. Nama akun Youtubenya yaitu “Enang Haris”.

Bahkan kabarnya di tahun 2023 ini, Enang juga akan mengeluarkan single album terbarunya, yaitu sebanyak 15 single album. (Cucu Ali)

baca juga: Domba Garut Terbesar, Kualitas Menentukan Harga