Melalui Program Saling Bantu, Yayasan Baitul Arqom Salurkan Bantuan Pada Puluhan Yatim dan Dhu’afa untuk Hari Lebaran

Sosial493 Dilihat

GARUT – Yayasan Baitul Arqom selama bulan Ramadhan menyalurkan sejumlah bantuan kepada kalangan anak yatim, dhu’afa dan lansia di Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut.

Ustadz Arifin salah satu pengurus dari Yayasan Baitul Arqom menjelaskan, penyaluran bantuan ini dilakukan secara bertahap, dari tanggal 25 sampai 29 Ramadhan.

Bantuan yang disalurkan yayasan Baitul Arqom itu antara lain wakaf Al Quran kepada 65 penerima manfaat di Kampung Nyalindung, Kampung Jumre Hanap dan Jumre Luhur di wilayah Desa Caringin, Kecamatan Karangtengah.

Kemudian Yayasan Baitul Arqom juga menyalurkan santunan uang dan paket untuk santri yatim dan dhu’afa kepada 45 penerima manfaat di aula yayasan Baitul Arqom.

Yayasan Baitul Arqom salurkan bantuan

Selain itu yayasan Baitul Arqom juga menyalurkan santunan uang dan paket untuk fakir miskin dan lansia sebanyak 32 penerima manfaat di 12 titik yang berlokasi di Kecamatan Karangtengah.

Ustadz Arifin mengatakan, bantuan ini tentunya sebagai bentuk kepedulian terhadap kalangan tidak mampu, terutama dalam menyambut hari raya.

“Banyak anak-anak Yatim dan Dhu’afa menjelang hari raya dengan ekonomi pas-pasan merasa sangat terbantu dengan adanya program yayasan ini,” ungkap Ustadz Arifin.

Sementara itu, penerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bahagia atas program yang diberikan Yayasan Baitul Arqom ini.

“Saya sangat terharu dan bahagia menerima bantuan dari Yayasan Baitul Arqom, apalagi saya mempunyai banyak anak dan cucu dengan ekonomi yang pas-pasan,” ungkap Juju salah satu penerima manfaat di Kampung Sadapuncak Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah.

baca juga:

Yayasan Cinta Negara Menyalurkan Santunan Kepada 50 Jompo di Desa Rancasalak Kadungora

 

Yayasan Taajul Islamiyah Indonesia Mengajak Tuntaskan Pembangunan Masjid Al Anshoriyyah

 

Yayasan Indonesia Satu Garut Salurkan Bantuan Karpet di Masjid At Taqwa