LKS Pundi Amal Nusantara Berbagai Santunan untuk 50 Yatim dan Dhuafa

Berita, Sosial757 Dilihat

Garut, sinarpriangan.com -Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Pundi Amal Nusantara menggelar santunan untuk 50 anak yatim dan dhuafa di Masjid Babussalam, Kampung Sawargi, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng, Sabtu 18 Februari 2023.

Santunan ini dikemas bersama dengan acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, karena pada momen inilah waktu yang tepat untuk berbagi dengan kalangan yatim dan dhuafa.

Santunan ini juga sebagai bentuk kepedulian LKS Pundi Amal Nusantara kepada kalangan yatim dan dhuafa.

“Sengaja kami pilih momentum ini karena kami ingin santri Yatim dan dhuafa binaan dapat mewarisi semangat juang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ” ujar Ketua Yayasan Pundi Amal Nusantara, Husna Mubarok.

Ia juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa saat ini, santri yang ada dalam binaan Yayasan berjumlah lebih dari 300 orang yang tersebar di dua titik.

Husna Mubarok bersyukur acara ini berjalan dengan lancar. Anak yatim dan dhuafa juga merasakan kegembiraan yang luar biasa dalam acara ini.

Kemudian secara khusus Husna Mubarok menyampaikan terima kasih kepada para donatur  (dermawan) yang selama ini senantiasa memiliki kepedulian sosial dan mempercayakan hartanya melalui LKS Pundi Amal Nusantara.

Ustadz Idang, Imam Masjid Babussalam sekaligus Pengurus LKS Pundi Amal Nusantara, dalam sambutannya juga mengajak para anak yatim dan dhuafa untuk tetap optimis menatap masa depan.

“Karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saja pada saat berusia 6 tahun sudah yatim piatu. Dan hebatnya beliau tetap bisa menjadi sosok yang sukses, dan bahkan menjadi panutan umat Islam sedunia,” ujarnya.

baca juga: Kemenkop UKM Bantu Pelaku Usaha di Garut, Gerakkan Ekosistem Antar Pelaku Usaha dan Lembaga Pembiayaan

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungjaya, Ayat Hendayana  dalam kesempatan ini sangat berterima kasih kepada LKS Pundi Amal Nusantara.

” Terimakasih kepada Yayasan Pundi Amal Nusantara yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu. Semoga ke depannya bisa bersinergi dengan kami,” ujarnya. (Bang Yus)

baca juga: Merasa Dibodohi Soal BPJS Kesehatan, Warga Garut Ini Akan Lapor ke Polres Garut

baca juga: LKS Al Hikmah Cabang Lampung Barat Bersama Kemensos RI Salurkan Bantuan Sembako

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Difabel

baca juga: LKS Irsyadul Amal Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Tegalgede Garut