Karang Taruna Desa Mekarluyu Garut Gelar Jalan Sehat

Berita, Olahraga506 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com – Karang Taruna Desa Mekarluyu, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, mengadakan jalan sehat, Minggu 19 Februari 2023, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Garut ke-210.

Masyarakat Desa Mekarluyu menyambut secara antusias acara jalan sehat yang digelar Karang Taruna ini. Banyak muda mudi yang mengikuti acara tersebut.

Bahkan tempat yang disediakan panitia hampir melebihi kapasitas yang diperkirakan. Hal itu menunjukkan bagitu antusiasnya masyarakat mengikuti jalan sehat tersebut.

Jalan sehat sendiri start awal mulai pada jam 08.00 dan titik kumpul di depan Kantor Desa jalan Kostarea 1, kemudian rutenya menuju ke jalan Pangsor, kemudian ke Cibuntu melewati jalan Kostarea 2.

Setelah itu dalam pengundian hadiah panitia menyediakan panggung. Para panitia dari Karang Taruna pun memberikan sambutan sampai mengundi hadiah.

Acara ini juga didukung oleh petugas dari Babinsa, Bhabinkamtibmas juga unsur kecamatan dan desa.  Bahkan Babinsa juga dipersilahkan memberikan sambutan.

“Utamakan keselamatan, jangan terburu buru, karena ini acara Jalan santai, Jalan Sehat, bukan lomba lari, jadi kalau capek istirahat dulu, jangan memaksakan,” Ujar Babinsa.

baca juga: LKS Pundi Amal Nusantara Berbagai Santunan untuk 50 Yatim dan Dhuafa

Kemudian panitia juga memberikan kesempatan kepada Kepala Desa Mekarluyu Ade Gunawan untuk memberikan sambutan.

“Saya berterimakasih kepada panitia dan Karang Taruna yang sudah mengadakan acara ini untuk menghibur masyarakat dari mulai pengobatan gratis, pengecekan golongan darah, cek gula darah hingga perlombaan Turnamen Bulu Tangkis dan Jalan Sehat.

baca juga: Kemenkop UKM Bantu Pelaku Usaha di Garut, Gerakkan Ekosistem Antar Pelaku Usaha dan Lembaga Pembiayaan

Kades juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Jaga ketertiban, jaga kebersihan, jaga keamanan, dan jaga kesehatan, jangan terburu-buru untuk nyampai finish, ingat dengan kondisi kesehatan.
Kita awali dengan Bissmillah,”Pungkasnya.(Ivey)

baca juga: Merasa Dibodohi Soal BPJS Kesehatan, Warga Garut Ini Akan Lapor ke Polres Garut

baca juga: LKS Al Hikmah Cabang Lampung Barat Bersama Kemensos RI Salurkan Bantuan Sembako

baca juga: LKS Irsyadul Amal Salurkan Bantuan Kaki Palsu untuk Difabel

baca juga: LKS Irsyadul Amal Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa di Desa Tegalgede Garut