LKS Al-Hikmah Garut Selamatkan Rumah Mak Wawat Yang Hampir Ambruk

Sosial583 Dilihat

Garut – sinarpriangan.com, Lagi dan lagi Lembaga Kesejahteraan Sosial Al-Hikmah melaksanakan program bedah rumah warga dhuafa di salah satu kampung yang berada di Garut, tepatnya di kp. Kubang Desa Pangauban Kec. Cisurupan Garut.

Rumah Mak Wawat yang sedang dalam pembongkaran

Faktanya rumah tersebut sudah tak layak dihuni lagi, Mak Wawat sebagai pengisi rumah tersebut kewalahan ketika hujan besar turun. Karena rumah tersebut hampir sudah lapuk dimakan rayap.

LKS Al-Hikmah hadir membawa visi untuk menyelamatkan Mak Wawat dengan program bedah rumah.

Ketua LKS Al-Hikmah Garut menjelaskan bahwa “Kami hadir bukan semata-mata kami punya tapi tanggung jawab sosial atau kepedulian sosial yang tinggi, inshaallah kami beserta relawan semuanya siap dengan niat dan tekad yang optimis”.

Salah satu relawan Al-Hikmah sedang berfoto memperlihatkan keadaan rumah mak wawat

Tokoh yang sering disapa Abah Icang juga menanggapi hal tersebut, “Kalau dipikir-pikir rumah ini sudah tak layak huni, karena akan mengakibatkan celaka pada si penghuninya.”

Bahkan masyarakat sekitar pun mengomentari hal tersebut, faktanya saat pembongkaran rumah tersebut, banyak bahan-bahan bangunan Seperti kayu yang sudah lapuk dimakan rayap.

“Mudah-mudahan kami beserta relawan Al-Hikmah bisa menyelesaikan pembangunan rumah Mak Wawat ini dengan mudah dan lancar.” Pungkas Murod Hidayat Ketua LKS Al-Hikmah Garut. (Red***)