Putra Bungbulang Garut Sosok Penjaga Gawang Persib yang bercerita tentang kedua orang yang telah membesarkanya di SepakBola

Olahraga220 Dilihat

Bandung Sinarpriangan com. 26/10/22.

Penjaga gawang Persib, Fitrul Dwi Rustapa merupakan salah satu penjaga gawang asli kelahiran Jawa Barat. Memulai karir di salah satu SSB di Garut, akhirnya impian Fitrul Dwi Rusapa tercapai untuk membela Persib, sebelum hijrah ke Persib ada beberapa klub yang sudah diperkuat Fitrul Dwi Rustapa.

Selain Persipura Jayapura, pria asal Bungbulang Garut itu juga sempat memperkuat Gresik United dan beberapa tim di Jawa Barat, termasuk melanjutkan sekolah sepak bola di Bandung.

Dari sederet nama pelatih ternama yang pernah melatihnya, pria berusia 27 tahun tersebut rupanya memiliki pelatih favorit. Bahkan salah satu dari dua pelatih favoritnya terdengar asing bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Fitrul mengatakan bahwa pelatih favoritnya ada dua nama. Yan pertama ialah Maman Rado dan yang kedua adalah legenda Persib, Iwan Sunarya.

“Maman Rado itu bapak saya dan Iwan Sunarya.” ucap Fitrul di YouTube Persib.

Sosok Maman Rado memang diakui Fitrul tak banyak dikenal orang. Namun menurutnya, Maman Rado lah yang pertama memperkenalkan sepak bola kepadanya.

“Pertama bapak Maman Rado yang mengenalkan saya pertama kepada sepak bola,” tambah Fitrul.

Sedangkan yang kedua ialah Iwan Sunarya, yakni pemain Persib era 80-an. Fitrul mengatakam bahwa Iwan Sunarnya merupakan sosok terpenting yang dalam meningkatkan kemampuannya setelah meninggalkan Garut.

“Dan bapak Iwan Sunarya yang bawa saya untuk masuk SSB di Bandung dan melanjutkan SSB yang dikampung saya.” tutupnya.

(Dikutip dari Galeri persib) publikasi : (Endang supardin)