Komunitas Motor BBGS (Brother Bikers Garut Sauyunan) Bantu Korban Banjir Bandang Garut

Sosial319 Dilihat
Penyaluran Dana Kepada Korban Banjir

Garut, harianpedia.com – Komunitas motor (BBGS) tetap solid melakukan aksi kemanusiaan yang bersatu memberikan bantuan kepada para korban banjir bandang di Kp. Cibitung RT 07/ RW 01 Desa Padahurip Desa Banjarwangi.

“Awalnya kami melihat pemberitaan dari URC Relawan Bantu Bencana (REBBANA) mengenai bencana banjir bandang yang menyebabkan beberapa rumah rusak parah, mesjid, madrasah sarana pendidikan, lahan pertanian dan peternakan di daerah tersebut. Kemudian setelah teman-teman BBGS (Brother Bikers Garut Sauyunan) mengawalinya dengan memberikan bantuan sembako. Kami dari BBS ikut bergerak,” ujar Bang Zey yang berasal dari BBGS (Brother Bikers Garut Sauyunan) Garut, salah satu rekan perwakilan dari komunitas tersebut. Kamis, (28/7/2022).

Bantuan itu sudah disalurkan pihaknya kepada warga terdampak di wilayah Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut pada hari Kamis (28/7/2022). Banjir bandang di Kp. Cibitung RT 07/ RW 01 Desa Padahurip Desa Banjarwangi wilayah Garut diketahui terjadi pada 15 Juli 2022 lalu. Dampak bencana itu, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan parah. Selain itu, lahan pertanian, peternakan warga juga terdampak.

Bantuan yang diberikan para anggota komunitas motor tersebut berupa sembako yang terdiri dari (Mie instan, kue kering, pasta gigi, sabun mandi, rinso). Selain itu, ada juga pakaian bekas layak pakai. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada tokoh masyarakat setempat yang berada di Desa Padahurip.

“Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga yang menjadi korban banjir. Ini juga bukti bahwa anak motor sangat peduli dengan sesama,” kata Zay.

Bantuan yang diberikan kepada para korban bencana alam di Kecamatan Banjarwangi itu berasal dari donasi para anggota komunitas yang tergabung dalam BBGS (Brother Bikers Garut Sauyunan). Sangat bangga dengan solidaritas yang terus dibangun anak-anak motor di Garut dan sekitarnya. Imbuhnya*** (Yus)