Hari Pertama Oprasi Katarak Relawan Kesehatan peduli (RKP) dampingi Lagi Para Pasien

Berita, Kesehatan, Sosial194 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com- 12/09/2023. Relawan Kesehtan Peduli lanjutkan pendampingan para pasien Oprasi katarak yang lolos Scrining, di Puskesmas Sukarame. Desa Purbayani Kecamatan Caringin Garut.

Scrining katarak gelombang 1 dan gelombang 2 yang kemarin di laksanakan Puskesmas Sukarame, tepat di hari ini acara poko Oprasi Katarak sudah memasuki tahap ahir (Tahap Oprasi)

Dari sekian banyak orang yang mendaptar dan yang Lolos ke tahap oprasi menyisakan sebanyak 75 orang.

Acarapun yang di mulai pagi tadi berjalan lancer dan sesuai yang di harapkan “alhamdulillah hari ini selasa tanggal 12 september 2023 telah di laksankannya oprasi katrak dan berjalan lancar sesuai harapan kami dari RKP sekaligus pihak Puskesmas” Tutur Abdul Manap (Relawan Kesehatan Peduli)

Berita Terkait :

RKP Dampingi Scringing Oprasi katarak Gelombang 2 Di  Puskesmas Sukarame

Kendati demikian menurut Abdul Manap ada beberapa tahap lagi setelah oprasi di lakukan sehingga pasien yang mengikuti oprasi katarak tida diperbolahkan pulang,

Namun untuk mengantisipasi nya pihak puskesms sendiri sudah menyediakan tempat menginap untuk para pasien. “Peserta yang sudah di oprasi tidak di perbolehkan pulang sebelum ada pemeriksaan ahir setelah oprasi….maka semua pasien di wajibkan untuk menginap di ruangan yang telah di sediakan , karna pemeriksaan akan di laksanakan besok pagi”tutur Abdul Manap.

Semoga hasil oprasi katarak yang di laksanakan puskesmas Sukarame memberikn dampak positip baik bagi pasien relawan dan pihak puskesmas juga pihak dari Rumahsakit Hasan sadikin

 

Baca Juga :

Dimusim Kemarau Rumah Pak Wawar Warga Desa Tegalgeude Pakenjeng Garut Habis di Lalap Sijagomerah Ketika Ditinggal Berkebun Bersama Keluarganya.

 

 

Warga Desa Banjarsari Swadaya Bangun Ponpes, Mari Hamba Allah Kita Bantu Tuntaskan