RKP Dampingi Scringing Oprasi katarak Gelombang 2 Di  Puskesmas Sukarame

Berita, Kesehatan, Sosial806 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com- Tahap ke 2 scrining untuk oprasi katarak yang Diselenggaakan Puskesmas Sukarame desa purbayani kecamatan Caringin Garut masuk ketahap kedua.

Kendati demikian Relawan Kesehatan Peduli (RKP) turuthadir Dilokasi untuk mendampingi parapasien -pasien yang membutuhkan pertolongan, seperti mengurus administrasi yang di butuhkan, mendampingi pasien lansia, dan lain lainnya.

Kehadiran RKP dilokasi Scrining terlihat membantu penyelenggara dan para pasien, terlebih banyaknya para pasieun yang belum menegetahui prosedur dari mulai pendaptaran hingga mendapatkan no antrian RKP hadir membantu hal itu.

 

Berita Terkait :

Relawan Kesehatan Peduli Ikut Dampingi Para Pasien Diacara Scrining oprasi katarak.

 

Abdul Manap Salaseorang Relawan Kesehatan Pdeuli Menerangkan bahwa Scring tahap Kedua ini adalah lanjutan dari tahap sebelumnya yang tersaring sebanyak 106 Orang, dan di tahap ke 2 ini merupakan penyaringan terakhir untuk di tentukan lolostidanya untuk oprasi. “Peserta yang lolos dari pemeriksaan awal 106 orang dan dari 106 orang kuota untuk oprasi cuman 75 orang” Tutur Abdul Manap.

Sementara itu untuk orang yang lolos menuju Oprasinya akan dilaksanakan besok, “dari pemeriksaan ke 2 ini akan di tentukan 75 orang yang lolos untuk oprasi besok pagi, Untuk pelaksanaanya sendiri Masih Di Puskesmas sukarame.” Lanjut Abdul Manap.

 

Baca Juga :

Relawan Kesehatan Peduli , Optimalkan Pendampingan Keluarga Pasien Yang Membutuhkan

 

Yayasan Rumah Sehat Priangan , Bentuk Divisi Relawan Kesehatan Peduli