Ketua Apdesi DPK Bayongbong Bangun Semangat Spiritual Warga dengan Pengajian Rutin

Pendidikan129 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kepala Desa Karyajaya, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Mamat Hidayat, secara rutin mengadakan pengajian bulanan di Minggu kedua.

Hal itu sebagai upaya membangun semangat spiritual masyarakat. Karena pembangunan bukan hanya dari segi fisik melainkan juga dari segi kerohanian.

Oleh sebab itu, Kades Karyajaya yang juga Ketua Apdesi DPK Bayongbong itu rutin mengadakan pengajian keliling di tiap RW bersama masyarakat, lembaga desa dan tokoh setempat.

Pada hari ini Minggu 10 September 2023, kades juga mengadakan pengajian rutin. Kali ini pengajian digelar di aula kantor desa.

Kades Karyajaya Mamat Hidayat menerangkan, warga yang mengikuti pengajian begitu antusias.

” Antusias para lembaga desa dan masyarakat dalam acara pengajian rutin bulanan setiap hari Minggu ke dua bulan Masehi,” ujar Kades.

Adapun untuk pengisi acara dijadwalkan masing-masing tiap RW. Dan pada pengajian ini pengisi acara dari RW 06 yaitu ustadz Moch Solihin Ilyas. Sementara Qori dan Solawat diisi oleh ustadz Dedi Romansyah.

Kades sendiri memberikan sambutan sebagai pembuka dari pelaksana, didampingi MUI Desa, mubaligh ustadz Tata Taslimin juga ditutup oleh Ustadz A Sopandi.

Kades menerangkan, setiap pengajian Babinsa juga selalu hadir. “Alhamdulillah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyyah, Babinsa selalu hadir,” ujarnya.

Adapun tema yang dibawa dalam pengajian ini adalah seputar menolak bala atau bencana. Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan keimanan agar senantiasa dijauhkan dari bencana.(Gilang)

 

Baca Juga :

Dimusim Kemarau Rumah Pak Wawar Warga Desa Tegalgeude Pakenjeng Garut Habis di Lalap Sijagomerah Ketika Ditinggal Berkebun Bersama Keluarganya.

 

Warga Desa Banjarsari Swadaya Bangun Ponpes, Mari Hamba Allah Kita Bantu Tuntaskan

 

Relawan Jokowi di Garut Minta Maaf Setelah Mengaku-ngaku Relawan Prabowo dan Cabut Dukungan