Warga Desa Banjarsari Swadaya Bangun Ponpes, Mari Hamba Allah Kita Bantu Tuntaskan

Sosial398 Dilihat

GARUT – Warga Kampung Rancamidin RT 04 RW 01 Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, secara swadaya membangun 4 bangunan pondok pesantren Al Amanah, Sabtu 9 September 2023.

Warga beramai-ramai terjun membantu pembangunan tersebut demi tercapainya tujuan membangun pendidikan pesantren di Kampung tersebut.

Kepala Desa Banjarsari, Edi Sopandi menerangkan, pembangunan 4 ruangan pondok pesantren ini murni dari swadaya warga dan para orang tua santri juga agnia yang menitipkan rezekinya.

Warga sangat antusias membantu, sehingga tak hanya biaya yang dikeluarkan namun juga tenaga dan waktu, secara ikhlas mereka sumbangkan.

” Ini murni anggaran swadaya dari warga dan orang tua santri juga agnia,” ujar Kades di sela memantau pembangunan ponpes tersebut.

Kades menerangkan, anggaran yang terkumpul dari swadaya tersebut sekarang ini kurang lebih mencapai Rp400 juta.

Namun dari dana tersebut, diperkirakan masih kurang untuk menuntaskan hingga finishing pembangunan 4 bangunan. Oleh karena itu Kades berharap ada agnia lainnya yang berkenan untuk membantu pembangunan tersebut.

” Masih banyak kebutuhan yang belum tertutupi, barangkali ada agnia yang mau menitipkan jariahnya. Karena pesantrennya gak mau menerima bantuan dari pihak dinas,” ujar Kades.(gilang)

baca juga: Relawan Jokowi di Garut Minta Maaf Setelah Mengaku-ngaku Relawan Prabowo dan Cabut Dukungan

baca juga: Warga Desa Banjarsari Antusias Mengikuti Perekaman Data Kependudukan Jemput Bola Disdukcapil Garut